Beranda BUDAYA & PARIWISATA Ekspedisi 30 Summits Samawe Adventure Resmi Mulai Pendakian 25 Juni 2021.

Ekspedisi 30 Summits Samawe Adventure Resmi Mulai Pendakian 25 Juni 2021.

Samawe Adventure
Samawe adventure adalah sebuah komunitas yang dibentuk oleh seorang penggiat alam Awe (Raden Bambang Adi Wijaya) yang aktif dalam pendakian gunung sejak tahun 1996.

Samawe Adventure akan mengelar sebuah misi yang mulia yang bertujuan mengeksplorasi keanekaragaman alam dan budaya, merangkum dalam karya serta promosi pariwisata Indonesia bernama Ekspedisi 30 Summits Samawe Adventure .

Ekspedisi 30 Summits Samawe Adventure ini yang awal pendakian akan diselenggarakan pada awal Mei 2021 akhirnya mundur karena kendala kondisi yang tidak memungkinkan.

Samawe Adventure
Ki-Ka : Harry Koko Santoso -Intan Zari – Buddy K – Basyo / Foto : Istimewa

Samawe Adventure akhirnya resmi memulai pendakian mendaki gunung pertama Dalam Ekspedisi 30 Summits pada 25 Juni 2021 dengn dukungan berbagai pihak.

“Ya Hari ini Kita melepas team Ekspedisi 30 Summits Samawe Adventure Sore ini dari Maleber / cianjur – naik gunung Gede Dan Pangrango,”ujar Harry Koko Santoso Penasehat Samawe Adventure dalam keterangannya pada Indeksnews, Jumat, (25/6/21).

“Semangat menjaga gunung harus dimulai lebih Giat ke depan Agar Ketahanan Air Dan Alam Indonesia terus Lestari, Ekpedisi ini menjadi hal baik untuk melestarikan semuanya,”kata Didit. T. Hidayat.SH, pemerhati Gunung Dan Pariwisata.

Samawe Adventure
Didit T Hidayat S (pemerhati Gunung dan Pariwisata) / Foto ; Istimewa

“Dukungan dari mas Didit. T. Hidayat Pemerhati Gunung  serta Pak Jarot Syaiful Hidayat mantan Gubernur DKI sangat menambah SEMANGAT ekpedisi kami, ” ungkap Awe.

Rasa syukur dan Terima Kasih bagi semua pihak yang mendukung terlaksananya Ekspedisi 30 Summits Samawe Adventure di ucapkan langsung oleh Manager team pendakian Samawe Intan Zari yang tinggal di Belanda.

“Kami ucapkan terima kasih kepada  Sahabat komunitas GSUI, PRIBADI BAJA, Komunitas Musik Indie Yogya Dll. Terima kasih juga kepada Permata Bella dari GSUI yg selalu memberi dukungan Moril kepada Team – Ayo jaga Gunung Indonesia – Jadi kan Gunung Indonesia sebagai destinasi Baru pariwisata negeri Tercinta, “ujar Intan.

BACA JUGA  Seorang Pria di Manggala Tewas Tergantung di Kamar
Samawe Adventure
Team Samawe Adventure / Foto : Istimewa

Samawe Adventure melakukan kick off (peresmian mulainya Ekspedisi  di Perkebunan Teh Maleber, di kaki Gunung Gede Pangrango.

Acara ini dihadiri oleh seluruh stake holder manajemen Ekspedisi 30 Summits, seluruh team Samawe Adventure, perwakilan musisi, tokoh masyarakat setempat, tokoh adat dan para volunteer.

Kick off ini merupakan soft launching dari kick off yang akan dilakukan dalam waktu dekat oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai bagian dari Program Promosi dan Publikasi Destinasi Wisata Prioritas dan Super Prioritas.

Samawe Adventure
Team Samawe Gelar Tumpengan dan Doa Bersama /Foto ; Istimewa

Seiring acara kick off, Samawe Adventure telah mengadakan kunjungan ke Kampung Kasepuhan Cipta Gelar di desa Cisolok, Sukabumi sebagai bagian dari salah tujuan Ekspedisi 30 Summits yaitu menjaga kelestarian adat-tradisi-budaya masyarakat adat sebagai bagian dari ketahanan budaya bangsa.

Berbagai kalangan menyatakan dukungannya pada kegiatan Ekspedisi 30 Summits yang akan berlangsung selama setahun, di sepanjang tahun 2021 hingga tahun 2022.

Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan hingga para kepala daerah di tingkat propinsi dan kabupaten turut serta menyuarakan dukungannya pada Ekspedisi 30 Summits.

Samawe Adventure
Foto / Istimewa

Begitu pula dukungan muncul dari tokoh adat dan masyarakat setempat, tokoh dan artis serta musisi nasional, para volunteer, para medis.

Terkait dengan kondisi pandemi yang masih melanda, Ekspedisi 30 Summits akan selalu berpedoman pada peraturan dan kebijakan pemerintah melalui Kementrian Kesehatan mengenai protokoler yaitu CHSE (Clean, Health, Secure, Environment and sustainablity). (EH).

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDukung LGBT, Media Sosial Barcelona, Juventus, dan Chelsea Diserang Netizen
Artikel berikutnyaJadi Bandar Narkoba, Satpam di Payakumbuh Ditangkap Polisi