Iklan
Iklan

Dukung Palestina, Puluhan Ribu Warga AS Turun ke Jalan

- Advertisement -
Puluhan ribu orang berkumpul di ibu kota Amerika Serikat untuk menuntut gencatan senjata di Gaza, Palestina sementara pemerintah AS terus menolak dorongan untuk mengakhiri perang meskipun jumlah korban tewas terus meningkat.

Para demonstran di Washington, DC pada hari Sabtu mengarahkan kemarahan mereka kepada Presiden AS Joe Biden, menuduhnya membiarkan terjadinya genosida terhadap warga Palestina.

“Biden, Biden, kamu tidak bisa bersembunyi; kami menuduh Anda melakukan genosida,” teriak para pengunjuk rasa.

Para ahli dari PBB telah memperingatkan meningkatnya risiko genosida di Gaza di tengah pemboman tanpa henti yang dilakukan Israel terhadap wilayah tersebut, yang diluncurkan sebagai tanggapan atas serangan Hamas pada tanggal 7 Oktober di Israel bagian selatan.

Konvensi Genosida PBB mendefinisikan genosida sebagai “tindakan yang dilakukan dengan maksud untuk menghancurkan, secara keseluruhan atau sebagian, suatu kelompok nasional, etnis, ras atau agama”, termasuk pembunuhan dan tindakan untuk mencegah kelahiran.

Pemerintahan Biden telah mendesak Israel untuk “meminimalkan” korban sipil, tetapi juga bersikeras bahwa mereka tidak menarik “garis merah” apa pun mengenai cara sekutu AS tersebut melakukan operasi militernya.

Biden juga telah meminta bantuan lebih dari $14 miliar untuk Israel dari Kongres untuk membantu mendanai perang saat ini di Gaza, yang telah menewaskan sedikitnya 9.488 warga Palestina, menurut otoritas kesehatan di daerah yang dipegang Hamas.

Banyak pengunjuk rasa pada demonstrasi hari Sabtu menyerukan diakhirinya bantuan AS kepada Israel. Demonstrasi tersebut membentang beberapa blok dari Freedom Plaza, dekat Gedung Putih, ke arah timur menuju US Capitol.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA