Iklan
Iklan

Dulu Viral Karena Kasus Perselingkuhan, Kini Politisi Ini Terjerat Kasus Penganiayaan Perempuan

- Advertisement -
Sempat viral karena kasus perselingkuhan, kini Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut) James Arthur Kojongian kembali membuat heboh terkait dugaan penganiayaan terhadap perempuan berinisial DW.

Dugaan bahwa James Arthur Kojongian melakukan penganiayaan muncul pertama kali setelah akun Instagram berinisial DW membagikan ceritanya terkait penganiayaan.

Dalam video yang dibagikan di media sosial tersebut, terdengar suara pria yang diduga James Arthur Kojongian yang sedang cekcok dengan perempuan. Kemudian terlihat pula lebam pada lengan perempuan tersebut.

Akun tersebut juga mengaku masih memiliki banyak bukti atas dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Anggota Dewan itu. Bahkan DW juga menandai akun Instagram resmi DPR RI dan Partai Golkar.

James Arthur Kojongian atau akrab disapa JAK ini merupakan politisi kelahiran Samarinda, 29 April 1984 (usia 38 tahun). Ia menjadi Anggota DPRD Sulut periode 2019-2014 dan dilantik pada Senin (9/9/2019).

Kariernya di DPRD Sulut tersebut didapatkan setelah Partai Golkar berhasil meraih kursi terbanyak ketiga di bawah Nasdem dan PDI-P. Dengan hasil itu pula Golkar memiliki kursi di jajaran pimpinan DPRD.

Partai Golkar memberikan kepercayaan pada James Arthur untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPRD. Sebelumnya menjadi Anggota DPRD Sulut, James Arthur adalah wakil rakyat di DPRD Minahasa.

Dia juga merupakan ipar Tetty Paruntu, Ketua DPD I Golkar Sulut yang juga mantan Bupati Minahasa Selatan. Namun, kini kariernya di DPRD Sulut terancam karena Partai Golkar akan mencopot James Arthur dari jabatannya.

Selain itu, posisi James Arthur sebagai pengurus DPD I Partai Golkar Sulut periode 2020-2025 juga turut dicopot.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Bidang OKK, Feryando Lamaluta, dalam keterangan pers di ruang Fraksi Partai Golkar, Gedung DPRD Sulut, Selasa (11/4/2023).

JAK juga merupakan suami dari Michaela Elsiana Paruntu (MEP).

Beberapa waktu lalu, istri James Arthur tersebut mengikuti konstestasi Pilkada Kabupaten Minahasa Selatan. Namun, MEP kalah dari Franky Donny Wongkar yang berpasangan dengan Petra Rembang.

James Arthur Konjongian pernah tersandung kasus perselingkuhan pada 2021 lalu. Saat itu, video Michaela Esliana Paruntu mengadang sebuah mobil yang dikendarai James Arthur Kojongian viral di media sosial.

Kasus tersebut berbuntut panjang. James Arthur kemudian diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua Harian DPD Golkar Sulut.

Tak hanya itu, DPRD Sulut juga memutuskan pemberhentian kepada James Arthur Kojongian dari jabatannya sebagai pimpinan DPRD.

Setelah sempat dicopot, politikus Partai Golkar itu kembali duduki jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut. Hal ini menyusul masuknya surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ke Sekretariat DPRD Sulut.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA