Iklan
Iklan

Echo Wind Band Ajak Tak Pesimis di Single “ Dimension”

- Advertisement -
Echo Wind Band tak berhenti untuk terus berkarya meski Pandemi Covid – 19 masih terus melanda Indonesia yang mempegaruhi semua sektor termasuk dunia musik tanah air.

Hal ini di buktikan Echo Wind Band dengan melepas single terbaru  mereka bertajuk “Dimension’’ dimasa pandemi ini sebagai salah satu eksistensi mereka di dunia musik tanah air.

Single “Dimension” ini adalah single ke 4 yang dirilis oleh Echo Wind setelah sebelumnya mereka merilis 3 single yaitu “Scars (2019)”, “Symbol (2020)”, “Miracle But Magical (2020)” dan sebuah mini album / EP berjudul “To All My Friend (2020)”.

Echo Wind
Echo Wind Artwork/ Foto : Istimewa

Single Dimension milik Echo Wind sendiri bercerita tentang “Harapan akan sebuah kebahagiaan dalam kehidupan yang selalu ada”, jadi kita sebagai manusia tidak perlu pesimis dalam menghadapi hidup.

“Segala kemungkinan itu bisa terjadi tetapi realitalah yang merupakan kebenaran tersebut, terang Willy sang vokalis Echo Wind pada Indeksnews.

“Bahwa sesungguhnya harapan itu ada dan tujuan hidup adalah kebahagiaan”, tambah Willy.

Echo Wind
Echo Wind Band / Foto :: Istimewa

Willy berharap semua mahluk berbahagia dalam dimensi manapun lewat single Dimension ini.

Untuk mewakili tema lagu ini, para personil Echo Wind sepakat untuk membuat sebuah eksplorasi musik yang penuh dengan eksperimen.

“Eksperimen kami dalam mengaransemen single Dimension ini diupayakan sangat maksimal dengan menggunakan segala cara untuk mencapai vibe yang bisa mewakili tema single ini dengan pendekatan musikal ke arah yang lebih inkonvensional”, jelas para personil Echo Wind.

“Dalam proses produksi setiap single termasuk single baru Dimension ini kami berusaha menjadi jati diri kami sendiri dalam mengekpresikan emosi bermusik masing-masing personil dan tidak takut untuk meluapkannya dalam bentuk karya seni musik, karena target yang ingin kami capai adalah memberikan kebahagiaan untuk para pendengar kami dan karya kami dapat di apresiasi oleh penikmat musik tanah air”, tambah mereka lagi.

Echo Wind
Echo Wind Band / Foto : Istimewa

Dalam proses produksi single Dimension, banyak pengalaman menarik yang dialami oleh para personil group band yang resmi berdiri pada tahun 2010 ini. Seperti juga single berjudul Symbol, Miracle but Magical dan mini album To All My Friend yang di produksi di masa pandemi, single Dimension juga mengalami berbagai kendala berkaitan dengan Pandemi Covid 19 yang berlarut – larut sehingga para personil dan tim produksi harus melakukan proses produksi dan berkreatifitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai peraturan,

“Kami sudah jarang berkumpul sejak diperlakukannya PSBB, tetapi kami tidak patah hati atau menyerah, kami memanfaatkan dan menggunakan kemudahan ber-internet untuk terus berhubungan dan berkomunikasi dalam bermusik. Kami mencari ide, membangun mood, sharing data musik sampai mencapai titik final sebuah lagu dengan memanfaatkan koneksi Internet”, Terang Willy.

Echo Wind telah membuktikan bahwa pandemi yang sedang melanda dunia sejauh ini tidak menjadi kendala bagi mereka untuk terus merilis karya – karya musik terbaik mereka ke industri musik tanah air, oleh karena itu para personil Echo Wind berharap karya – karya mereka dapat di apresiasi oleh pecinta musik nasional karena Echo Wind mempunyai target bahwa kehadiran mereka ini adalah untuk menciptakan karya – karya lagu masterpiece, menarik dan memuaskan bagi para pendengar dan penikmat musik Indonesia.

Single terbaru Echo Wind yang bertitel Dimension plus 3 single dan 1 mini album mereka sudah dapat disimak dan di download melalui digital – digital store regular mulai bulan februari 2021 ini.

Echo Wind adalah group band indie beraliran rock yang tidak hanya memainkan genre musik rock saja tapi juga memadukan unsur musik rock itu sendiri dengan berbagai warna musik seperti progresif dan psychedelic dalam setiap karya musik dan lagunya sebagai bagian dari proses eksperimen kreatif mereka dalam bermusik dan berkarya. Echo Wind yang diperkuat oleh : William Mulyadi (vokal), Hendry Halim (gitar), Rheza Franklyn (bass) dan Hendrix Punch (drum) membuka awal Februari 2021 ini dengan sebuah single anyar berjudul “Dimension” yang telah dirilis secara resmi di berbagai digital platform seperti : iTunes, Deezer, Joox, Spotify dan lain – lain. (EH).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA