Beranda Indeks Top Peduli Umat. KAHMI Bantaeng Gelar Aksi Donor Darah.

Peduli Umat. KAHMI Bantaeng Gelar Aksi Donor Darah.

Donor darah
Aksi Donor Darah KAHMI Bantaeng
Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bantaeng dibawah Komando, Nurdin Halim S.Ag MM. Melakukan kegiatan kemanusiaan berupa Aksi Donor Darah yang dilaksanakan pada hari ini, Kamis (04-Januari-2021) di Tribun Seruni, Bantaeng.

Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan pada hari ini adalah bentuk kepedulian KAHMI Bantaeng terhadap dunia kesehatan dan rangkaian acara MD KAHMI Bantaeng ke II yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 07 Februari 2021 mendatang.

Dalam kata sambutannya disetiap pendonor yang datang dan akan mendonorkan darahnya. Nurdin Halim S.Ag MM sebagai Ketua KAHMI Bantaeng saat ini selalu mengatakan; Setetes darah yang anda sumbangkan adalah kehidupan untuk orang lain. Marilah kita senantiasa berbuat kebaikan. Takbir. ALLAHU AKBAR. 

PicsArt 12 31 03.59.50 IndeksNews Peduli Umat. KAHMI Bantaeng Gelar Aksi Donor Darah.
KAHMI

“Kegiatan donor darah yang KAHMI Bantaeng laksanakan pada hari ini adalah bagian dari rangkaian pelaksanaan Musyawarah Daerah ke II KAHMI Bantaeng”, ungkap Nurdin Halim S.Ag MM kepada IndeksNews.com disaat kegiatan donor darah ini sementara berlangsung.

“Sebelum di adakan kegiatan donor darah ini, kami dari Pengurus KAHMI Bantaeng juga telah melaksanakan kegiatan diskusi bersama sebanyak 3 kali”, sambungnya.

“Kegiatan diskusi yang pertama kami adakan di Rest Area Desa Bonto Jai Kecamatan Bissappu dengan tema Desa Mandiri Dan Masyarakat Sejahtera. Sementara diskusi yang kedua kami adakan di Sekretariat KNPI Bantaeng dengan tema Pengembangan SDM dan Pembangunan Perguruan Tinggi di Bantaeng. Sedangkan diskusi yang ketiga diadakan di Aula KPUD Bantaeng dengan tema Peran HMI Dalam Membangun Kolaborasi Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng”, jelas Ketua KAHMI Bantaeng, Nurdin Halim S.Ag MM.

PicsArt 02 04 08.22.51 IndeksNews Peduli Umat. KAHMI Bantaeng Gelar Aksi Donor Darah.
Ketua Umum KAHMI Bantaeng., Nurdin Halim S.Ag MM

Adapun rangkaian agenda kegiatan Pengurus KAHMI Bantaeng selama 3 hari kedepan sebelum pelaksanaan Musyawarah Daerah dilaksanakan, adalah:
– Jum’at, 5 Februari 2021
Syukuran atas ulang tahun HMI ke 74.
– Sabtu, 06 Februari 2021
Penghijauan (penanaman pohon) yang berlokasi di halaman Masjid Agung Bantaeng.
– Minggu, 07 Februari 2021
Musyawarah Daerah ke II KAHMI Bantaeng yang memiliki agenda Pemilihan Pengurus Baru, Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus Lama dan Penyusunan Program Kerja Pengurus Baru.

BACA JUGA  Inilah Penyebab Hilangnya Indra Penciuman Bagi Penderita Covid-19

Kegiatan donor darah ini tercatat di buku register ada 43 pendaftar yang akan mendonorkan darahnya. Namun hanya 27 pendonor yang bisa petugas medis dari UTDRS Bantaeng ambil darahnya.

Dari pantauan IndeksNews.com yang mengikuti kegiatan ini sejak awal, terlihat beberapa pendonor dari banyak kalangan yang ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya. Diantaranya:
Perwakilan dari Pengurus KONI Bantaeng.
Perwakilan dari Pemkab Bantaeng.
Perwakilan dari TNI (Kodim 1410) Bantaeng.
Perwakilan dari Advokat.
Perwakilan dari Media.
Perwakilan dari LSM.
Serta beberapa pendonor dari kalangan masyarakat umum.

PicsArt 02 04 08.21.44 IndeksNews Peduli Umat. KAHMI Bantaeng Gelar Aksi Donor Darah.
Armada UTDRS Bantaeng

“Ada beberapa orang yang tidak bisa kami ambil darahnya, dikarenakan tidak sesuai dengan SOP pendonoran. Sebagian pendonor yang tidak kami ambil darahnya adalah mereka yang kurang dari 8 jam waktu istrahatnya”, ungkap petugas UTDRS ini.

Ditempat yang sama di lokasi kegiatan Aksi Donor Darah ini, Sekretaris Umum KAHMI Bantaeng, Muhammad Juju Nurfajri juga mengucapkan terima kasih kepada pendonor yang sudah menyumbangkan darahnya.

“Syukur Alhamdulillah, kegiatan donor darah hari ini berlangsung lancar dan sukses. Kita dapat melihat dari antusias teman dan rekan yang mendonorkan darahnya”, ucap Juju Nurfajri.

“Dalam pantauan panitia pelaksana kegiatan donor darah ini, selain teman dan rekan yang ikut mendonorkan darahnya, juga terlihat beberapa anggota TNI yang bertugas di Makodim 1410 Bantaeng ikut serta mendonorkan darahnya”, ujar Juju menambahkan.

“Bahkan ada 3 orang warga Makassar yang kebetulan olahraga pagi (jogging) di kawasan pantai seruni dan kemudian secara suka rela ikut mendonorkan darahnya. Hal ini tentu berangkat dari kesadaran dan kepedulian kita terhadap nilai-nilai kemanusiaan dalam menolong sesama. Walau hanya sebagai pendonor, namun itu sangat membantu sesama ummat manusia”, pungkasnya.

PicsArt 02 04 08.24.17 IndeksNews Peduli Umat. KAHMI Bantaeng Gelar Aksi Donor Darah.
Salah satu Pendonor di kegiatan Aksi Donor Darah KAHMI Bantaeng

Terima Kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah hari ini dalam rangkaian kegiatan Musyawarah Daerah ke II KAHMI Bantaeng.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaEcho Wind Band Ajak Tak Pesimis di Single “ Dimension”
Artikel berikutnyaTim Gabungan Lanud dan Ditpam BP Batam Proteksi Dini Wilayah KKOP Hang Nadim.