Beranda ENTERTAINMENT Edi Kemput Rilis Album Solo Bertajuk Delusi..Kill The Syndrome…!

Edi Kemput Rilis Album Solo Bertajuk Delusi..Kill The Syndrome…!

Edi Kemput
Gitaris gaek Edi Kemput resmi merilis album solo bertajuk Delusi.. Kill The Syndrome…! Yang di rilis pada 22 Juni 2021 lalu di masa Pandemi.

Album yang lahir karena sebuah kegelisahan seorang Edi Kemput Itulah latar belakang motivasi mewujudkan “Delusi… Kill The Syndrome !”.

Sebuah album solo berformat instrumental dari Edi Kemput, seorang gitaris senior yang pernah berkibar di era akhir ’80an hingga ’90an bersama band rocknya, Grassrock.

Edi Kemput
Edi Kemput / Foto : Istimewa

Kegelisahan musisi Edi Kemput yang punya nama lengkap Tri Witarto Edi Purnomo ini mengarah ke fenomena beberapa orang yang pernah punya nama besar, tapi selalu larut dalam kebesaran masa lalunya.

Sementara menurut Edi Kemput ia melihat kemunculan musisi generasi masa kini semakin maju, semakin bagus dan sangat potensial.

“Jadi harusnya kita-kita yang pernah berjaya di masa lalu nggak stuck di sini. Paling tidak kita harus menunjukkan bahwa kita masih bisa berkarya dan masih bisa menunjukkan bahwa sebagai musisi, kita masih mampu berbicara di belantika musik. Ya, tentunya sesuai dengan kemampuan, sesuai dengan apa yang kita punya tanpa harus bersandar pada kebesaran nama masa lalu,” tutur Edi Kemput, dikutip Indeksnews pada Minggu (12/9/21).”Jadi album ini aku buat tuh karena yang sebagai seorang musisi, aku harus tetap buat karya lagi,” kata Edi Kemput,

Meski dikenal sebagai musisi yang datang dari kancah rock, Edi yang juga merupakan musisi pendamping di berbagai band pengiring justru mengisi album solonya dengan berbagai genre musik, termasuk jazz.

Edi Kemput
Foto : Istimewa

Delapan tembang instrumental yang diracik Edi Kemput dalam album ini, masing-masing berjudul Rindu Yang Teramat Dalam, Indonesia Berduka, Joged Dulu, Song for Janna, Yearning for You, Pilihlah AKu … Indonesia !!!. Sunday Noon, dan Wonderfull Silence.

BACA JUGA  Ashley Graham Pamer Bulu Ketiak Bermitra dengan Pisau Cukur Flamingo

“Musik enak kan universal gitu kan, musik ini kan bahasa hati, bahasa ekspresi. Aku ingin mengekspresikan apa yang ada, yang aku lihat,” kata Edi Kemput.

Edi Kemput menuturkan, selain sebagai upaya berdamai dengan diri, lewat album barunya ini ia juga berusaha menjadikan musik sebagai alat kontrol sosial.

Edi Kemput
Foto : Istimewa

Pada tembang Indonesia Berduka misalnya, Edi Kemput mengaku berusaha menyuarakan fenomena sosial yang ia saksikan sendiri.

“Sebenarnya album ini lebih kepada apa itu kontrol sosial, kayak ada lagu judulnya Indonesia Berduka, ya Tuhan itu aku melihat banyak kejadian-kejadian yang bisa dibilang memilukan itu, dari mulai bencana di Palu yang sangat luar biasa waktu itu, terus menyusul bencana-bencana yang lain,” ujar Edi Kemput.

Saat ini, album solo Edi Kemput bertajuk Delusi.. Kill The Syndrome…! sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital.

Sementara versi fisik album berbentuk CD, bisa didapatkan melalui pemesanan lewat Direct Message (DM) akun Instagram @edi_kemput. (EH).

 

 

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaMusisi Sal Priadi Rilis Official Short Film “Serta Mulia” 
Artikel berikutnyaKetua KPI Semakin Disorot, Semakin Tak Berbobot