Iklan
Iklan

Edy Rahmayadi akan Bangun Masjid dengan Nama Ayahnya di PLTGU Batubara

- Advertisement -
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi akan membangun masjid di lokasi pembangunan pembangkit listrik tenaga gas dan uap (PLTGU) Batubara.

Nama masjid tersebut direncanakan menggunakan nama ayah dari Edy Rahmayadi, Abdulrahman. “Jadi namanya adalah Abdulrahman. Saya minta maaf aja, kenapa Abdulrahman, karena ayah saya namanya Abdulrahman,” ujar Edy saat groundbreaking pembangunan PLTGU yang disiarkan melalui YouTube Info Sumut, Rabu (17/2/2021).

Edy Rahmayadi juga menjelaskan terkait penggunaan nama ayahnya tersebut. Dia berharap, dengan penggunaan nama itu, jemaah masjid nanti mendoakan ayahnya.

“Biar sering dia membaca Al-Fatihah kepada ayah saya. Mohon maaf, inilah enaknya berkuasa ini, salah sendiri Anda tidak berkuasa. Mengizinkan ini namanya Abdulrahman? Yang tak izin tunjuk tangan,” ujarnya.

Edy Rahmayadi mengatakan masjid yang dibangun ini akan lebih besar dari Masjid Istiqlal di Jakarta. Masjid ini rencananya berada di dekat pintu masuk PLTGU.

Setelah masjid, kata Edy, di lokasi PLTGU ini juga akan dibangun rumah ibadah lainnya. Warga yang ada di sekitar PLTGU bisa beribadah di lokasi itu.

“Nanti berikutnya akan saya tayangkan. Ada gereja, vihara. Nanti yang menempati di situ bukan hanya orang Islam, ada Kristen, ada beragama Hindu dan Buddha, kita siapkan semua fasilitas di sini,” jelasnya.

Edy lalu meminta agar di lokasi PLTGU itu tidak dibangun tempat judi dan prostitusi. Dia mengatakan akan menyiapkan Satpol PP.

“Yang tak boleh judi, prostitusi tak boleh. Ada yang bilang, iyalah tak boleh kalau tak ketahuan. Ngarang aja, saya gerakkan Satpol PP di sini,” kata Edy.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA