Beranda OLAHRAGA Egy Maulana Vikri Tidak Dimainkan pada Laga Leg 1 Menghadapi Singapura

Egy Maulana Vikri Tidak Dimainkan pada Laga Leg 1 Menghadapi Singapura

Egy maulana Vikri
Egy Maulana Vikri hadir di Singapura untuk memperkuat lini depan Timnas Indonesia. Kehadiran pemain FK Senica ini bakal menambah amunisi menjelang laga pertama semifinal Piala AFF melawan Singapura, Rabu malam (22/12/2021).

Namun Egy Maulana Vikri tidak diturunkan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. “Egy, dia tidak akan bermain besok karena dia baru tiba hari ini (21/12). Dia akan tersedia untuk pertandingan berikutnya,”ujar Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa bahwa anak asuhannya sudah siap melakoni laga leg pertama semifinal melawan tuan rumah. Ia pun meminta Witan Sulaeman dan kawan-kawan tidak lengah.

“Kami harus memperlakukan pertandingan ini sebagai final karena kami akan melawan tuan rumah. Kami harus memotivasi para pemain seperti itu,” tegas Tae-yong.

Ia juga menambahkan status sebagai tuan rumah juga menjadi keuntungan tersendiri bagi Singapura. Oleh karena itu Shin menegaskan pemain harus tampil semaksimal mungkin sejak awal laga.

“Singapura akan berbeda jadi kami harus bermain lebih baik dengan kerja keras yang maksimal,” ujarnyanya.

Sementara itu pemain sayap Witan Sulaeman menambahkan persiapan timnya sudah bagus dan sangat siap melakoni partai yang diprediksi akan berjalan alot itu.

“Setelah empat pertandingan di grup, kamimenjadi lebih baik dan lebih baik.Persiapan kami sudah bagus. Kami hanya harus terus bekerja keras dan mengikuti instruksi dari pelatih,” kata Witan.

Timnas Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara Grup B setelah menang 1-4 atas Malaysia di pertandingan terakhir. Singapura sendiri lolos dari Grup A dengan mengemas sembilan poin. The Lions mengalahkan semua lawan, kecuali Thailand.

“Masuknya Egy Maulana Vikri membuat lini tengah dan depan kita semakin kuat. Ini akan membuat Shin Ta-yong punya banyak pilihan pemain saat menghadapi Singapura nanti,’’ kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

BACA JUGA  Shin Tae yong Minta Skuad Garuda Tidak Kecewakan Fans di Semifinal

Iriawan menilai Egy Maulana Vikri merupakan pemain berpengalaman. Ia pun yakin kehadirannya akan berdampak terhadap kekuatan Indonesia.

“Tetapi, kita juga harus hormati Shin Tae-yong. Dia sudah punya bayangan dan strategi untuk melawan Singapura termasuk siapa-siapa pemain yang akan diturunkan. Jadi kita tunggu saja nanti,’’ imbuh Iriawan.

Laga pertama babak semifinal akan digelar Rabu (22/12). Sedangkan laga kedua Sabtu (25/12). Sedangkan semifinal lainnya akan mempertemukan Thailand dan Vietnam pada (23/12) dan (26/12).

Jika bisa mengatasi tuan rumah, Indonesia akan ditantang Vietnam atau Thailand di babak final yang akan digelar di Stadion Nasional pada Rabu (29/12) dan Sabtu (1/1/2022).

Facebook Comments

Artikulli paraprakNama Tisya Erni Trending Terlibat Kasus Prostitusi Online
Artikulli tjetërLink Live Streaming Timnas Indonesia vs Singapura di Leg 1 Piala AFF