Iklan
Iklan

Eks Napi Korupsi Anas Urbaningrum Bakal Berorasi Soal Kasus Hambalang

- Advertisement -
Anas Urbaningrum eks napi korupsi kasus Hambalang Anas Urbaningrum bakal berorasi tentang kasus korupsi proyek Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang.

Anas Urbaningrum akan menyampaikan orasinya di kawasan Monumen Nasional atau Monas pada Sabtu (15/7), setelah dinobatkan menjadi ketua umum Partai Kebangkitan Nusantara atau PKN.

Mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu pernah mendekam di penjara selama delapan tahun karena perkata Hambalang. Namun, dia merasa dirinya telah dikriminalisasi oleh pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Namun, Bendahara Umum PKN Mirwan Amir menyatakan orasi itu bukan bentuk dari “deklarasi perang”.

Mantan wakil bendahara umum Partai Demokrat itu menjelaskan orasi di Monas tersebut berisi pembacaan putusan Mahkamah Agung (MA) soal posisi Anas dalam perkara Hambalang.

“Jadi, menjelaskan bahwa Anas tidak bersalah karena tidak terbukti. Anas seseorang yang ibadahnya bagus, dia tidak punya dendam, sangat baik, cuma dia pengin keadilan,” ujar Mirwan Amir, Kamis (13/7).

Sementara Sekjen PKN Sri Mulyono menyatakan Anas Urbaningrum saat keluar dari Lapas Sukamiskin sudah menyebutkan akan mencari keadilan semaksimal mungkin.

“Ketika dalam perjalanan mencari keadilan ini ada benturan-benturan atau orang yang tersinggung bahkan tabrakan, itu adalah konsekuensi dari pencarian keadilan,” ujarnya.

Mulyono menegaskan tidak ada istilah perang dalam orasi Anas. Menurut dia, hal itu murni sebagai upaya Anas mencari keadilan.

“Motivasi kami adalah mencari dan memperjuangkan keadilan,” pungkas Mulyono.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA