Iklan
Iklan

Elon Musk Langsung Bersih-Bersih Twitter, Pecat 4 Orang Jajaran Eksekutif

- Advertisement -
Elon Musk langsung bersih-bersih Twitter setelah menyelesaikan pengambilalihan platform tersebut senilai 44 miliar dollar AS (Rp 634 triliun) pada Kamis (27/10/2022) malam waktu Amerika Serikat (AS).

Mengutip The New York Times, Elon langsung “bersih-bersih Twitter” dengan memecat 4 orang dari jajaran eksekutif Twitter.

Bersih-bersih Twitter ini dilakukan Elon Musk pada hari yang sama setelah akusisi.

Keempat jajaran eksekutif Twitter tersebut, meliputi Chief Executive Officer (CEO) Parag Agrawal, Chief Financial Officer (CFO) Ned Segal, eksekutif hukum dan kebijakan untuk Twitter, Vijaya Gadde, serta penasihat umum Sean Edgett.

Salah satu eksekutif yang dipecat oleh Elon Musk, sampai dikawal keluar gedung kantor pusat Twitter di San Francisco, AS, atau harus meninggalkan kantor Twitter saat itu juga.

Namun, menurut perusahaan riset keuangan Equilar, Agrawal tidak dipecat dengan tangan hampa dan ia akan mendapat pesangon sangat besar, di kisaran USD 42 juta.

Beberapa waktu lalu, Elon Musk sempat mengkritik tim manajemen Twitter, khususnya soal kebijakan sensor dan moderasi konten. Ia juga menganggap data bot atau akun spam di Twitter lebih tinggi dari yang dilaporkan manajemen.

Khususnya dengan Agrawal, ia beberapa kali adu argumentasi. Bahkan, penundaan pembelian akun Twitter dilandasi alasan bahwa Elon Musk ragu jumlah bot hanya 5% dari seluruh akun, seperti yang diklaim Twitter.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA