Beranda POLITIK Loyalis Ganjar Pranowo Doakan Jokowi Jadi Ketum PDIP

Loyalis Ganjar Pranowo Doakan Jokowi Jadi Ketum PDIP

Loyalis Ganjar Pranowo
Usai Jokowi menyelesaikan tugasnya sebagai Presiden Republik Indonesia. Loyalis Ganjar Pranowo mendoakan agar Joko Widodo terpilih menjadi ketua umum PDI Perjuangan.

“Pak Jokowi menjadi Presiden selama dua periode itu dipilih oleh mayoritas rakyat Indonesia. Jadi jangan salah diartikan karena Kami-Ganjar berpandangan tidak ada salahnya jika nanti pasca Jokowi tidak lagi menjadi Presiden beliau mau maju untuk menjadi ketum PDIP di 2024,” ujar Loyalis Ganjar Pranowo dari Koalisi Aktivis dan Milenial Indonesia, Joko Priyoski, Jumat (28/10/2022).

Loyalis Ganjar Pranowo ini menyebut bahwa Jokowi merupakan tokoh berprestasi dan seorang negarawan. Mereka mengatakan jika Jokowi memiliki keinginan untuk menjadi ketua umum PDI Perjuangan tidak perlu ada yang membatasi.

Namun, Joko mengharapkan doa Kami-Ganjar tidak disalahtafsirkan.

“Jangan kemudian di-judge atau di-framing menjadi hal yang tabu hingga menjadi multitafsir. Pada dasarnya apa yang salah dari sebuah doa yang baik demi kemajuan bangsa dan kebesaran PDIP sebagai partai ideologis Bung Karno,” ujar Joko.

Joko mengatakan harapan Loyalis Ganjar Pranowo kepada Jokowi tidak dimaksudkan untuk mencampuri urusan internal PDI Perjuangan yang tentu saja memiliki mekanisme tersendiri.

“Jadi sekali lagi Kami-Ganjar bukan ingin mencampuri atau mengintervensi keputusan Ibu Megawati sebagai ketua umum PDIP dan kami yakin Ibu Mega akan sangat bijak dan cermat mencermati dinamika politik yang ada saat ini serta harapan-harapan masyarakat,” ujarnya.

Mereka menyatakan akan berjuang untuk mendorong Ganjar Pranowo ditetapkan PDI Perjuangan menjadi calon presiden.

Mereka juga menyatakan akan berjuang untuk memenangkan Ganjar Pranowo di pemilihan presiden 2024.

Sejauh ini belum ada respons dari elite PDI Perjuangan mengenai harapan pendukung Ganjar Pranowo agar Jokowi menjadi ketua umum PDI Perjuangan.

Facebook Comments

Artikulli paraprakSepak Terjang Johanis Tanak Sebelum Dilantik Jadi Pimpinan KPK
Artikulli tjetërElon Musk Langsung Bersih-Bersih Twitter, Pecat 4 Orang Jajaran Eksekutif