Iklan
Iklan

Erick Thohir Minta Komitmen Pemerintah Agar Kasus Piala Dunia U20 Tak Terulang di Piala Dunia U17

- Advertisement -
Erick Thohir meminta komitmen pemerintah daerah agar turut menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. Hal ini disampaikan Ketua Umum PSSI ini agar kasus gagalnya Piala Dunia U-20 tidak terulang.

Erick Thohir ingin pemerintah daerah bekerja beriringan dengan pemerintah pusat. Sebab Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia karena ada penolakan keikutsertaan timnas Israel dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Penolakan dua Gubernur dari PDIP ini telah menimbulkan polemik hingga akhirnya FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah.

FIFA kemudian menunjuk Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Ajangnya sendiri telah usai digelar pada pertengahan Juni lalu dengan Uruguay menjadi juara setelah mengalahkan Italia 1-0 di partai puncak.

“Saya melihat kendala dari pemerintah daerah dan pusat, saya rasa kita harus bersepakat kerja sama pemerintah daerah dan pusat itu harus satu, tidak bisa terpisah-pisah,” katanya dalam sesi konferensi pers Piala Dunia U-17 di Gedung Danareksa, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 Juni 2023 lalu.

“Saya berharap pemerintah daerah yang nanti masuk dalam daftar FIFA waktu tanda tangan benar-benar komitmen,” ujar Erick Thohir.

Indonesia ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 melalui hasil rapat Dewan FIFA di Zurich, Swiss, pada Jumat, 23 Maret 2023 lalu menggantikan Peru yang dicoret karena dianggap tak siap secara infrastruktur.

Erick Thohir mengimbau pemerintah daerah agar berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam proses penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Ia ingin segala sesuatunya dapat dipersiapkan dengan matang sebelum kick off pertandingan dimulai.

“Tentu kalau ada perbedaan dari daerah harus didiskusikan dengan pusat. Jangan sampai kita sebagai bangsa dilihat tidak siap oleh luar negeri,” jelasnya.

“Saya tekankan bahwa event kejuaraan dunia ini adalah komitmen pemerintah pusat bersama pemerintah daerah. Jadi saya berharap kalau kita mau dihargai bangsa lain, kita juga harus menghargai bangsa kita sendiri,” imbuhnya.

Piala Dunia U-17 2023 diikuti 24 tim dan akan berlangsung mulai 10 November sampai 2 Desember 2023. Undian pembagian grup bakal digelar di Jakarta pada Agustus mendatang.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA