Iklan
Iklan

Tumben! Ade Armando Tiba-Tiba Bela Anies Baswedan

- Advertisement -
Ade Armando membantah anggapan bahwa Anies Baswedan bukan orang Indonesia asli. Hal itu dilakukan oleh penggiat media sosial ini saat menanggapi kritikan yang dilontarkan Ketua DPP KNPI, La Ode Umar Bonte, yang menyebut Anies Baswedan bukan orang Indonesia asli.

Ade Armando mengaku heran atas apa yang disampaikan Bonte sebagai alasan bagi publik untuk harus menolak Anies menjadi Presiden RI. Sebab, alasannya bukan karena prestasi Anies atau apa yang sudah dikerjakan Anies selama ini.

Apalagi, alasan yang disampaikan untuk menolak itu menuduh Anies Baswedan bukanlah orang asli Indonesia. Selain itu memberi contoh orang Indonesia asli itu seperti Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Ade merasa, apa yang disampaikan La Ode Umar Bonte itu norak dan sangat tidak logis. Meskipun dia mengaku bukan pendukung Anies, ia menegaskan tidak setuju jika Anies dilarang untuk jadi presiden karena dituduh bukan asli Indonesia.

“Itu nggak logis sama sekali, Anies Baswedan itu orang Indonesia asli,” ujar Ade lewat video yang diunggah di akun TikTok @adearmando_official, Selasa (27/6).

Ade menjelaskan, etnik Anies memanglah Arab. Namun kata Ade, Anies  adalah orang Indonesia karena lahir di Indonesia dan orang tuanya lahir di Indonesia. Jadi, baik Anies, Ganjar, atau Prabowo sama-sama Indonesia.

Sebagaimana etnik-etnik lain di Indonesia, ia menekankan, etnik Arab di Indonesia itu sejajar dengan etnik Sunda, Padang, Bugis dan etnik apapun di Indonesia, termasuk etnik Tionghoa karena semua sama-sama Indonesia.

“Jadi, ini si ketua organisasi pemuda ini perlu belajar banget tentang kewarganegaraan, siapa itu orang Indonesia,” kata Ade.

Ade juga menambahkan, semua orang dengan etnik apapun di Indonesia sejajar karena memang lahir dan besar di Indonesia. Ia mengimbau agar jangan  lagi ada komentar-komentar yang memecah belah masyarakat Indonesia.

Ia mengungkapkan, etnik Anies memanglah Arab. Tapi, Ade menegaskan, Anies adalah orang Indonesia karena lahir di Indonesia dan orang tuanya lahir di Indonesia. Jadi, baik Anies, Ganjar, atau Prabowo sama-sama Indonesia.

Sebagaimana etnik-etnik lain di Indonesia, ia menekankan, etnik Arab di Indonesia itu sejajar dengan etnik Sunda, Padang, Bugis dan etnik apa pun di Indonesia. Termasuk etnik Tionghoa karena semua sama-sama Indonesia.

“Jadi, ini si ketua organisasi pemuda ini perlu belajar banget tentang kewarganegaraan, siapa itu orang Indonesia,” kata Ade.

Ade menambahkan, semua orang dengan etnik apa pun di Indonesia sejajar karena memang lahir dan besar di Indonesia. Ia mengimbau agar jangan lagi ada komentar-komentar yang memecah belah masyarakat Indonesia.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA