Iklan
Iklan

Euro 2020: Belanda Menang Dramatis Saat Hadapi Ukraina

- Advertisement -
Laga perdana Grup C Euro 2020 berhadapan Timnas Belanda dengan Ukraina di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Senin 14 Juni 2021. Tim negeri kincir angin itu berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-2

Bermain di kandang sendiri, Belanda mendominasi jalannya babak pertama dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola. Memphis Depay cs juga berhasil menciptakan 10 tembakan dengan tiga di antaranya mengarah tepat ke sasaran.

Sementara, Timnas Ukraina mencatatkan 40 persen penguasaan bola. Mereka bermain lebih bertahan dan sesekali melakukan serangan balik.

Ukraina di sepanjang babak pertama membuat dua shot on target dari empat kali percobaan.

Meski mendominasi di laga perdana Group C Euro 2020, Belanda gagal memanfaatkan peluang yang ada. Barisan pertahanan Ukraina masih terlalu tangguh untuk ditembus Tim Oranye.

Euro 2020

Namun pada babak kedua, Belanda menaikan intensitas serangannya. Pasukan Frank De Boer akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-52 melalui Georginio Wijnaldum.

Kemudian Belanda dengan menggandakan keunggulan melalui Wout Weghorst. Dia memanfaatkan bola liar dan melepaskan tendangan setengah voli melewati Bushchan.

Tertinggal dua gol, Ukraina tak tinggal diam. Mereka mulai berani keluar dan menerapkan permainan menyerang. Sama seperti Belanda, Ukraina mendapatkan dua gol dalam waktu berdekatan.

Menit ke-74, Andriy Yarmolenko mencatatkan namanya di papan skor. Pemain sayap itu memanfaatkan umpan dari Yaremchuk sebelum melepaskan tendangan melengkung di luar jangkauan Stekelenburg ke pojok kiri atas.

Lima menit kemudian, giliran Yaremchuk yang mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan umpan Malinovskiy. Skor kembali sama kuat 2-2.

Duel semakin panas memasuki menit-menit akhir. Denzel Dumfries muncul sebagai penyelamat Belanda dengan golnya pada menit ke-85.

Nathan Aké mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti. Dumfries berlari dan mendahului Zinckenko dan kemudian menyambut bola dengan sundulannya.

Bola mengarah ke sudut kanan bawah yang tak mampu diselematkan Georgi Bushchan.

Pada sisa waktu yang ada, Ukraina mencoba mencari keajaiban. Namun, hingga wasit meniupkan peluit akhir, skor 3-2 untuk Belanda tak berubah.

Dengan hasil ini, Belanda menempati posisi kedua klasemen Grup C Euro 2020 dengan poin tiga di bawah Swis. Sementara Ukraina di peringkat ketiga di atas Makedonia Utara yang pada laga sebelumnya dikalahkan Austria 1-3.

Susunan Pemain:

Belanda: Maarten Stekelenburg; Jurrien Timber, Stefan de Vrij, Daley Blind; Denzel Dumfries, Maarten de Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Patrick van Aanholt; Wout Weghorst, Memphis Depay.

Ukraina: Georgi Bushchan; Oleksandr Karavaev,Illia Zabarnyi, Mykola Matvyenko, Vitalii Mykolenko; Ruslan Malinovskiy, Serhiy Sydorchuk, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Olekasandr Zubkov.

Euro 2020

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA