Beranda OLAHRAGA Euro 2020: Juara Bertahan Portugal Disingkirkan Belgia di Babak 16 Besar

Euro 2020: Juara Bertahan Portugal Disingkirkan Belgia di Babak 16 Besar

Euro 2020
twitter.com/euro2020
Juara bertahan Portugal berhasil disingkirkan Belgia di babak 16 besar Euro 2020. Belgia sukses melaju ke babak perempat final setelah menang tipis 1-0 atas Portugal, Senin (28/06/21) dini hari WIB.

Pertandingan antara Potugal dan Belgia berlangsung di Estadio de La Cartuja. Gol kemenangan skuad The Red Devils dicetak oleh Thorgan Hazard di menit ke-42.

Padahal, Portugal tampil agresif di awal babak pertama. Bahkan, Diogo Jota mendapatkan peluang di menit ke-6 setelah melepaskan tembakan. Namun, tembakannya masih melebar ke sisi tiang kanan gawang.

Euro 2020
twitter.com/euro2020

Kemudian, Portugal kembali mendapatkan peluang di menit ke-25. Cristiano Ronaldo yang berdiri di titik tendangan bebas mengeksekusi umpan yang diperolehnya. Namun tembakan itu berhasil dimentahkan oleh Thibaut Courtois. Tak mau tinggal diam, Belgia berusaha menembus lini pertahanan lawan.

Memasuki menit ke-42, Thorgan Hazard membuat para suporter bersorak setelah menyarangkan gol ke gawang Portugal. Hazard menerima operan dan memutuskan untuk menembak dari jarak 22 meter.

Euro 2020
twitter.com/euro2020

Tembakan sempurna itu langsung bersarang di sisi kanan gawang. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama, Belgia untuk sementara unggul atas Portugal di babak 16 besar Euro 2020

Memasuki babak kedua, Portugal berusaha mengejar ketertinggalan. Di menit ke-58, Diogo Jota mendapat kesempatan bagus. Ia menerima operan akurat di dalam kotak penalti.

Euro 2020
twitter.com/euro2020

Namun, setelah dilepaskan menjadi tembakan ternyata melenceng tipis ke atas gawang. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Maka, Belgia berhasil menang atas Portugal dan otomatis melenggang ke babak perempat final Euro 2020. Portugal si juara bertahan Euro harus angkat kaki lebih cepat.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaCara Memilih Krim Pemutih yang Aman
Artikel berikutnyaFrancesca Sofia Sebut Baginya Tak Penting Nikah dengan Rossi