Iklan
Iklan

Euro 2020: Portugal Menang Telak atas Hongaria 3-0

- Advertisement -
Kemenangan telak Portugal atas Hongaria telah mengawali perjalanan Cristiano Ronaldo dan timnya di Euro 2020. Laga Hongaria vs Portugal digelar di Puskas Arena, Budapes, Senin (15/6/2021) malam WIB.

Portugal yang berada di Grup F Euro 2020 ini sempat diredam tuan rumah Hongaria, Portugal baru memecahkan kebuntuan di 10 menit terakhir. Gol pertama mereka dari Guerreiro tercipta di menit ke-84 dan sepasang gol Cristiano Ronaldo.

Opta mencatat kemenangan 3-0 atas Hongaria ini merupakan skor terbesar yang dipetik juara bertahan pada laga pertama. Portugal menyamai catatan Uni Soviet ketika menang telak 3-0 atas Denmark pada edisi Piala Eropa 1964.

Menariknya, tiga gol dramatis Portugal di Euro 2020 ini juga membawa mereka ke catatan lain. Cristiano Ronaldo dkk adalah tim pertama dalam sejarah Piala Eropa yang membuat tiga gol di 10 menit terakhir pertandingan.

Tiga gol ke gawang Hongaria ini menjadi modal berharga buat Portugal untuk menatap laga-laga berikutnya yang diperkirakan jauh lebih sulit. Bukan apa-apa, sebab mereka harus menghadapi tim-tim yang pernah juara Piala Dunia: Jerman dan Prancis.

Gol-gol ke gawang Hongaria bukan tidak mungkin menjadi pembeda, yang meloloskan Portugal ke fase gugur. Portugal selanjutnya akan melawan Jerman di Allianz Arena, Sabtu (19/6) malam WIB disusul menghadapi Prancis di Puskas Arena, Rabu (23/6) mendatang.

https://youtu.be/gLKHkTr_3p0

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA