Beranda OLAHRAGA Euro 2020: Prancis Ditahan Imbang Hungaria

Euro 2020: Prancis Ditahan Imbang Hungaria

Euro 2020
Timnas Prancis ditahan imbang oleh Hungaria 1-1 pada matchday kedua Grup F Euro 2020
Timnas Prancis ditahan imbang oleh Hungaria 1-1 pada matchday kedua Grup F Euro 2020, Sabtu (19/6/2021) malam WIB. Bahkan, Prancis sebelumnya tertinggal di babak pertama gara-gara gol Attila Fiola.

Namun, Antoine Griezmann mampu menyelamatkan Prancis dari kekalahan lewat golnya di babak kedua. Dengan hasil imbang itu, Prancis masih memimpin klasemen sementara Grup F Euro 2020 dengan total empat poin dan Hungaria berada di urutan ketiga dengan perolehan satu angka.

Bermain di Puskas Arena, Budapest, skuad asuhan Didier Deschamps sejatinya mampu menguasai jalannya pertandingan sejak awal laga. Bahkan duet Kylian Mbappe dan Karim Benzema langsung membuat pertahanan Hungaria kocar-kacir di 15 menit pertama.

Euro 2020

Timnas Prancis ditahan imbang oleh Hungaria 1-1 pada matchday kedua Grup F Euro 2020

Pada menit 17, Mbappe kembali mendapatkan peluang. Namun, sundulan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu masih belum bisa masuk ke gawang Hungaria kawalan Peter Gulasci tersebut.

Pada menit 31, giliran Benzema yang mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Berawal dari umpan terobosan ciamik dari Pogba kepada Mbappe, lalu bola berpindah dengan mulus ke Benzema, dan penyerang Real Madrid itu pun melepaskan tendangan.

Namun, tendangan volley Benzema justru melebar karena kakinya tak terlalu tepat mengenai bola. Gol pun urung tercipta dan skor 0-0 terus terlihat hingga pertandingan memasuki menit-menit akhir.

Prancis terus berusaha memanfaatkan peluang yang ada untuk menyerang Hungaria. Namun, asyik menyerang pertahanan Prancis justru memberikan celah bagi para pemain Hungaria.

Euro 2020

Memanfaatkan serangan balik, Attila Fiola berhasil membuat Hungaria unggul 1-0 atas Prancis di menit 45+2. Fiola dengan cerdik mampu melewati pertahanan Les Bleus dan melepaskan tendangan yang tak dapat diantisipasi oleh Hugo Lloris.

BACA JUGA  Euro 2020: Timnas Italia Menang 1-0 atas Wales

Memasuki babak kedua, Prancis mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun, kali ini pertahanan Hungaria begitu rapat sehingga Mbappe dan Benzema kesulian menembus lini belakang tim tuan rumah.

Setelah beberapa kali berusaha, Prancis akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Griezmann di menit 66. Berawal dari umpan jauh Lloris, Mbappe dengan sigap mengamankan bola yang memang sudah dekat kotak penalti Hungaria.

Euro 2020
Timnas Prancis ditahan imbang oleh Hungaria 1-1 pada matchday kedua Grup F Euro 2020

Mbappe yang menguasain bola mencoba memberikan umpan ke tengah, tepatnya ke arah Benzema. Bek Hungaria mampu membelokkan bola. Namun, di area pertahanan Hungaria ternyata ada Griezmann yang berdiri bebas.

Griezmann lantas melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang Hungaria. Skor 1-1 terjadi menit 66. Usai mampu menyamakan kedudukan, Prancis terus menyerang.

Deschamp mencoba bermain semakin menyerang dengan mengganti sejumlah pemain. Seperti Tolisso menggantikan Pogba dan Benzema ditukar dengan Olivier Giroud.

Akan tetapi, pergantian pemain itu tak memberikan dampak positif untuk Prancis. Les Bleus gagal menambahkan gol, begitu juga Hungaria. Alhasil, laga pun berakhir dengan skor 1-1 di pertandingan UEFA Euro 2020.

Berikut Susunan Pemain Prancis vs Hungaria Group F Euro 2020:

Hungaria: Gulacsi; Botka,Orban, At. Szalai; Nego, Kleinheisler, A. Nagy, Schafer, Fiola; Szalai (C), Sallai

Cadangan: Dibusz, Bogdan, Lang, Kecskes, Cseri, Holender, Lovrencsics, R. Varga, Siger, Varga, Nikolic, Schon.

Pelatih: Marco Rossi.

Prancis: Lloris; Pavard, Varane, Kimpembe, Digne; Pogba, Kante, Rabiot; Griezmann; Benzema, Mbappe.

Cadangan: Mandanda, Maignan, Lenglet, Lemar, Giroud, Dembele, Tolisso, Sissoko, Hernandez, Dubois, Kounde, Thuram.

Pelatih: Didier Deschamps.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaNelayan di Pessel Hilang Saat Melaut ditemukan Meninggal
Artikel berikutnyaManfaat Serum Wajah dan Kenali Perbedaanya