Nelayan di Pessel Hilang Saat Melaut ditemukan Meninggal

nelayan pessel
Tim Gabungan SAR menemukan nelayan asal Nagari Muaro Gadang Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ) yang dilaporkan tenggelam, Minggu 13 Juni 2020 lalu dalam kondisi meninggal, Kamis 17 Juni 2021.

Kasi Kedaruratan BPBD Pessel , Husnul Karim mengungkapkan, nelayan ditemukan itu bernama Aran Simad (43). Aran Siman dilaporkan hilang sejak Minggu, setelah perahu yang digunakan ditemukan nelayan lain dalam keadaan kosong di laut.

“Benar, itu ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB. Ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, di daerah Pasir Ganting kurang lebih 10 mil dari pinggir pantai,” ungkapnya pada wartawan, Kamis malam.

Ia menjelaskan, Aran Simad diketahui hilang, Minggu lalu itu setelah nelayan yang mengenal perahu yang biasa digunakan melaut terapung dalam keadaan kosong.

Saat menemukan perahu Aran Simad terapung di laut dengan mesin hidup. Nelayan yang menemukan menduga Aran Simad terjatuh ke laut dan tenggelam diseret gelombang.

“Sesuai kejadian itu, kita melakukan pencairan, dan akhirnya ditemukan tadi (Kamis 17 Juni 2021) dalam keadaan meninggal dan langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan,” tutupnya.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments