Iklan
Iklan

Euro 2020: Timnas Italia Menang 1-0 atas Wales

- Advertisement -
Timnas Italia menang 1-0 atas Wales di laga terakhir Grup A Euro 2020. Italia telah mencatatkan kemenangan 100 persen di babak grup.

Italia vs Wales berlangsung di Stadion Olimpico, Minggu (20/6/2021) malam WIB. Timnas Italia mencetak gol di babak pertama melalui Matteo Pessina.

Namun, Wales bermain dengan 10 pemain di babak kedua setelah Ethan Ampadu mendapat kartu merah dari wasit. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk Italia.

Dengan hasil ini, Italia mengukuhkan status sebagai juara Grup A Euro 2020 dan menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan. Sementara itu, Wales berada di posisi kedua dengan empat poin dan lolos ke babak selanjutnya menemani Gli Azzurri.

Italia tampil menyerang di 10 menit awal pertandingan. Peluang emas didapatkan Italia lewat tendangan Emerson yang ditepis Danny Ward pada menit ke-15.

Euro 2020

Kemudian, tim tuan rumah kembali mengancam dua menit berselang. Matteo Pessina menerima bola di kotak penalti Wales dan menembaknya ke arah gawang, tapi dapat dibendung Ward.

Wales kembali mengancam pada menit ke-27. Chris Gunter menyambut bola crossing di kotak penalti Italia dengan tandukan. Bola sundulannya masih melayang di atas mistar.

GOL! Italia memecah kebuntuan di menit ke-38. Pessina mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari bola tendangan bebas yang dieksekusi Marco Veratti, Pessina menyambut bola dengan sentuhan first-time yang gagal dibendung Ward. Italia memimpin 1-0.

Italia terus menggempur pertahanan Wales guna menambah skor. Namun hingga babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 tidak berubah.

Pada babak kedua, Italia tidak mengendurkan serangan. Federico Bernardeschi nyaris membawa tuan rumah unggul lewat bola tendangan bebas pada menit ke-53. Upayanya itu membentur tiang gawang.

Kemudian, Wales harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-56. Ethan Ampadu mendapatkan kartu merah dan diusir wasit setelah melakukan tekel terlambat kepada Bernardeschi.

Unggul jumlah pemain, Italia leluasa mengeksploitasi lini belakang Wales. Andrea Belotti nyaris mencetak gol di menit ke-65, apabila bola tembakan jarak dekatnya tidak digagalkan Ward.

Wales mendapat kans emas di menit ke-75. Gareth Bale berdiri bebas di depan gawang dan melakukan tendangan voli. Bola sepakannya melayang di atas mistar.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga pertandingan berakhir. Italia vs Wales tuntas dengan skor 1-0 untuk Gli Azzurri di Group A Euro 2020.

Susunan Pemain Italia Vs Wales Group A Euro 2020

Italia: Gianluigi Donnarumma; Rafael Toloi, Leonardo Bonucci, Alessandro Bastoni, Emerson; Matteo Pessina, Jorginho, Marco Veratti; Federico Bernardeschi, Andrea Belotti, Federico Chiesa.

Wales: Danny Ward; Chris Gunter, Ethan Ampadu, Joe Rodon; Neco Williams, Joe Allen, Joe Morrell, Connor Roberts; Daniel James, Aarton Ramsey, Gareth Bale.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA