Iklan
Iklan

EVOLUSHEIN by Design Berkolaborasi dengan Megabintang Brasil Anitta

- Advertisement -
SHEIN, e-retailer global yang menawarkan produk fesyen, kecantikan, dan gaya hidup, berkolaborasi dengan pop star global Anitta dan meluncurkan evoluSHEIN x Anitta, kolaborasi produk perdana dari inisiatif “evoluSHEIN by Design” yang digagas SHEIN.

Lewat inisiatif ini, SHEIN ingin mempercepat penggunaan material yang lebih lestari, serta praktik produksi yang bertanggung jawab pada seluruh jenjang perusahaan.

Maka, SHEIN berupaya mengurangi dampak negatif produknya terhadap alam dengan memasok mayoritas bahan baku produk bermerek SHEIN menurut Standar “evoluSHEIN by Design” pada 2030.

SHEIN juga memberikan apresiasi kepada pihak pemasok yang bertanggung jawab, serta memperluas tingkat kesadaran publik di kalangan penggemar fesyen yang menjadi pengikut globalnya.

EVOLUSHEIN

“Saya gembira, SHEIN mengambil langkah penting dalam aspek keberlanjutan dan dampak produknya terhadap alam,” ujar Anitta. “Kita semuanya ingin terlihat keren, namun kita juga harus menghargai bumi dan manusia.”

Koleksi terbaru ini mengusung tiga program material yang mengutamakan lingkungan hidup, seperti yang dilansir SHEIN pada tahun lalu:

  • Busana dengan bahan poliester daur ulang mendukung transisi dari penggunaan poliester baru dan berkontribusi terhadap strategi dekarbonisasi SHEIN.
  • Gaya dengan bahan viscose yang aman bagi hutan menjadi bagian dari komitmen SHEIN dalam memakai bahan baku dari serat turunan kayu sehingga tidak membahayakan hutan perawan.
  • Beberapa produk busana edisi terbatas memakai sisa bahan tekstil dari merek fesyen lain, secara kreatif menggunakan kembali sisa bahan bermutu tinggi ketimbang membuang atau membakarnya.

Setiap produk dibuat dengan Standar “evoluSHEIN by Design”. Maka, garmen harus menggunakan minimum 30% material yang memenuhi standar, serta dibuat oleh pemasok yang memiliki verifikasi atas standar sosial dan lingkungan hidup melalui audit oleh pihak ketiga. Seluruh produk dalam koleksi ini dikirim dengan kemasan yang terbuat dari bahan daur ulang.

EVOLUSHEIN

“evoluSHEIN by Design mendukung sistem yang lebih sirkular, mengurangi limbah tekstil dan menghemat konsumsi bahan baku baru,” jelas Caitrin Watson, Director, Sustainability, SHEIN.

“Kami ingin mengurangi dampak negatif dari produk SHEIN terhadap alam sekaligus berkolaborasi dengan pemimpin industri lain untuk memajukan ekonomi tekstil yang bersifat sirkular. Peluncuran koleksi produk ini bersama Anitta juga menjadi kesempatan untuk mempromosikan opsi produk fesyen alternatif lewat cara-cara menarik, serta melibatkan pelanggan dalam evoluSHEIN.”

SHEIN terus mengembangkan bisnis dengan visi untuk membangun masa depan fesyen yang aksesibel bagi semua orang. Maka, evoluSHEIN by Design melibatkan banyak prioritas positif SHEIN.

Beberapa prioritas ini adalah pengadaan produk yang bertanggung jawab, mengoptimalkan efisiensi sumber daya, peluang mewujudkan ekonomi sirkular, serta meningkatkan taraf hidup masyarakat di seluruh dunia.

Ambisi ini tercantum dalam “evoluSHEIN Roadmap”–pendekatan holistis SHEIN dalam menjawab tantangan sosial dan lingkungan hidup yang paling mendesak di industri fesyen masa kini.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA