Beranda OLAHRAGA MOTOSPORT Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

fabio quartararo motogp 2021
Marc Marquez memenangkan MotoGP Emilia-Romagna setelah Francesco Bagnaia terjatuh dari posisi terdepan, sementara Fabio Quartararo menjadi Juara Dunia MotoGP 2021.

Fabio Quartararo telah memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 setelah kecelakaan Francesco Bagnaia saat memimpin Grand Prix Emilia-Romagna, kecelakaan yang mengakibatkan Marc Marquez memenangkan balapan ketiganya tahun ini.

Meskipun Jack Miller mendapat start yang lebih baik dan berdampingan dengan Bagnaia menuju tikungan satu, pembalap Italia itu berhasil mempertahankan keunggulan.

Miller juga melewati Miguel Oliveira, tetapi pembalap Ducati itu kembali mengambil posisi 2 di tikungan empat.

Tepat di belakangnya ada Marquez yang mendapat start brilian dari posisi ketujuh hingga keempat. Marquez kemudian menempati posisi ketiga dengan memotong Oliveira di tikungan delapan.

fabio quartararo motogp 2021

Satu pembalap yang tidak mendapatkan awal yang baik adalah pemimpin kejuaraan Quartararo saat ia kehilangan dua tempat.

Namun, pebalap Yamaha itu segera bangkit dan mengambil alih Alex Marquez, Takaaki Nakagami, dan Johann Zarco.

Sementara tiga pembalap terdepan Bagnaia, Miller dan Marquez mulai mengungguli Pol Espargaro di urutan keempat, Quartararo kemudian naik ke urutan ke-11 saat Miller tersingkir di tikungan ke-15.

Miller adalah pebalap ketiga yang terjatuh setelah kontak awal antara Joan Mir, yang diberi penalti putaran panjang ganda karena melompat dari start, dan Danilo Petrucci melakukan kontak di tikungan dua. Kedua pebalap tidak dapat bergabung kembali.

Setelah naik ke urutan kesepuluh karena kesalahan yang dilakukan Iker Lecuona, Quartararo kemudian menempati posisi kesembilan setelah melakukan memotong Jorge Martin.

fabio quartararo motogp 2021

Apa yang sudah menjadi balapan mengecewakan bagi LCR Honda kemudian menjadi lebih buruk karena Nakagami dan Marquez keduanya harus keluar dari bapalan di lap yang sama – Nakagami karena kecelakaan dan Marquez karena masalah teknis.

BACA JUGA  AS Roma Babak Belur Dibantai 1-6 oleh Tim Tak Dikenal dari Norwegia

Tech 3 KTM bergabung dengan LCR untuk menjadi tim dengan kedua pembalap keluar dari balapan saat Lecuona jatuh di tikungan pertama.

Di depan, Bagnaia terus memimpin dari Marquez tetapi selisihnya hanya dua persepuluh detik.

Sebuah langkah hebat dari Alex Rins membuatnya mengungguli Franco Mobidelli untuk urutan keenam pada jarak pertengahan balapan, sebuah langkah yang memulai penurunan empat posisi untuk pembalap Italia itu saat Luca Marini, Quartararo dan Zarco semuanya berhasil lolos.

Dengan delapan lap tersisa, Quartararo naik ke urutan kelima setelah berturut-turut menyalip Rins dan Aleix Espargaro.

fabio quartararo motogp 2021

Beberapa lap setelah Bagnaia mencatatkan lap terbaik pribadinya, Marquez melakukan hal yang sama untuk tetap terpaut setengah detik dari pebalap Ducati tersebut.

Momen besar di tikungan 15 kemudian diikuti Marquez saat ia kalah 0,3 detik dari Bagnaia. Namun, saat Bagnaia terlihat berada dalam kendali penuh dan menjauh, pembalap Italia itu jatuh di tikungan yang sama dengan Miller.

Quartararo naik ke posisi keempat karena kecelakaan Bagnaia, kemudian menjadi yang ketiga saat Oliveira jatuh dari posisi ketiga.

Marquez kemudian menang dari Espargaro, sementara Quartararo nyaris gagal naik podium setelah Bastianini unggul dari pebalap Prancis itu di tikungan ke-14.

Quartararo juga menjadi juara dunia kelas premier asal Prancis pertama.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaGeger, Kawanan Perampok Gasak Mobil, Emas dan Uang Tunai, Pemilik Rumah di Tusuk Hingga Tewas
Artikel berikutnyaPenyebab Angin Duduk dan Cara Mengatasinya