Iklan
Iklan

Fadli Zon Disingkirkan dari Waketum Gerindra, Benarkah?

- Advertisement -
Beredar kabar Fadli Zon disingkirkan dari jabatan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra. Benarkah? Kabar tersebut sempat dimuat oleh sebuah media online.

Namun, Politikus Partai Gerindra Fadli Zon membantah kabar yang menyebutkan bahwa dia tersingkir dari posisi wakil ketua umum partai itu dan digantikan oleh cucu pendiri NU, M Irfan Yusuf Hasyim alias Gus Irfan.

Melalui akun Twitter-nya, @fadlizon, Fadli mengoreksi sebuah artikel di media online yang menyebutkan bahwa dia dicopot dari posisinya sebagai wakil ketua umum Partai Gerindra.

“Sy tetap menjadi Wakil Ketua Umum sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra,” tulisnya.

Juga sempat dituliskan bahwa Fadli diganti oleh Gus Irfan dalam susunan kepengurusan baru Partai Gerindra periode 2020-2025 hasil kongres pada 8 Agustus 2020.

Gus Irfan juga ikut menampik kabar yang berkembang bahwa jabatan wakil ketua umum yang ia duduki di DPP Gerindra kini menggeser Fadli Zon.

Dia mengatakan, posisi wakil ketua umum di jajaran kepengurusan pusat Gerindra ada lebih dari satu. Ia mengaku menggantikan posisi Habib Mahdi, bukan menggantikan Fadli Zon.

“Mas Fadli masih ada, di waketum juga,” kata keponakan presiden keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu.

Gus Irfan mengaku baru-baru ini saja secara resmi bergabung dengan Gerindra dan kemudian menjadi pengurus. Sebelumnya ia tidak aktif di partai politik mana pun. Ia mengaku, kesediaannya bergabung dengan Gerindra karena sudah lama kenal Prabowo Subianto, sejak ia masih aktif di militer.

Pada Pilpres 2019, Gus Irfan juga mengaku mendukung pasangan Prabowo-Sandi. “Saya kenal beliau (Prabowo Subianto), kan, sudah lama. Kenal baik. Jadi, kita tahu lah track record-nya beliau. Jadi, begitu beliau minta (dirinya jadi pengurus Gerindra), ya, sudah nyambunglah,” ujarnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA