Iklan
Iklan

Fakta Baru Kasus Kematian Sekeluarga di Kalideres

- Advertisement -
Kasus kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat, masih terus diselidiki. Polisi mengeklaim menemukan titik terang terkait penyebab kematian Rudyanto Gunawan (71) K. Margaretha Gunawan (68), Dian (42), dan Budyanto Gunawan (68).

Apa saja fakta terbaru dalam perkembangan kasus Kematian Sekeluarga ini? berikut rangkumannya, dikutip dari kumparan:

  1. Penyebab Kematian Diduga Bukan karena Kelaparan

Polda Metro Jaya mengungkap perkembangan hasil penyelidikan kasus tewasnya satu keluarga dalam rumah di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menerangkan, dari hasil penyelidikan sementara polisi tak menemukan dugaan keluarga itu mati karena kelaparan.

“Kemungkinannya memang ya, tidak mengarah mati karena kelaparan begitu ya,” kata Zulpan saat dihubungi, Selasa (15/11).

Meski demikian, Zulpan belum merinci bukti yang membuat polisi menduga bahwa keluarga itu tak tewas akibat kelaparan.

Dia hanya menegaskan, bukti-bukti yang telah dikantongi penyidik itu masih perlu dilakukan pendalaman yang melibatkan Laboratorium Forensik dan Kedokteran Forensik Polri.

“Sehingga kita ingin agar mengungkap tabir kematian satu keluarga di Kalideres itu bisa diungkap scientific crime investigation,” jelas dia.

  1. Polisi Klaim Temukan Titik Terang

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi, mengatakan titik terang itu ditemukan melalui penyelidikan yang dilakukan dengan berbagai metode.

“Perkembangan penyelidikan kasus Kalideres, tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakbar memperoleh titik terang dalam penyelidikan berdasarkan metode penyelidikan induktif maupun deduktif,” kata Hengki dalam keterangannya, Selasa (15/11).

Meski begitu, Hengki enggan mengungkapkan temuan baru yang dinilai dapat membuat terangnya kasus itu. Sebab, pendalaman masih perlu dilakukan.

Dia mengatakan, polisi turut melibatkan sejumlah saksi ahli dalam menyelidiki kasus ini.

“Saat ini Polda Metro Jaya melaksanakan kolaborasi interprofesi scientific crime investigation melibatkan berbagai disiplin keahlian,” jelas Hengki.

  1. Mobil Keluarga di Kalideres Dijual Sejak Januari 2022

Keberadaan mobil keluarga yang tewas itu sempat diduga hilang. Kini, hal tersebut mulai terungkap.

Mobil Honda Brio tersebut dijual oleh Budiyanto Gunawan. Dia merupakan salah satu korban yang juga ditemukan tewas dalam rumah itu.

“Setelah proses penyelidikan kami berhasil mendapatkan titik terang terkait kabar hilangnya kendaraan mobil Brio milik korban berpelat nomor B 2601 BRK, bahwa kendaraan tersebut telah di jual langsung oleh saudara Budiyanto Gunawan selaku pemiliknya,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pasma Royce kepada wartawan, Selasa (15/11).

Pasma mengungkapkan, Budiyanto menjual mobil Honda Brio miliknya kepada salah satu showroom mobil milik seseorang berinisial R.

“Saudara Budiyanto Gunawan selaku pemilik menjual mobil tersebut pada tanggal 20 Januari 2022 dengan harga Rp 160 juta,” beber Pasma.

  1. Ada Buku Berisi Ajaran Beberapa Agama

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengungkap temuan baru dalam kasus kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat. Temuan itu berasal dari informasi yang diberi kepolisian ke Kompolnas.

“Berdasarkan informasi yang kami terima bahwa di TKP ditemukan beberapa buku yang berisi ajaran dari beberapa agama,” kata Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto, saat dihubungi, Selasa (15/11).

Namun, Benny belum dapat menyimpulkan apakah buku itu ada kaitannya dengan peristiwa tewasnya sekeluarga tersebut. Sebab, polisi masih terus melakukan pendalaman.

“Barang bukti tersebut sedang didalami oleh penyidik,” ujarnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA