Iklan
Iklan

Febri Diansyah Apresiasi Aksi Solidaritas Ratusan Pegawai yang Lolos TWK

- Advertisement -
Mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengapresiasi aksi solidaritas yang dinyatakan ratusan pegawai yang lolos TWK. Bagi Febri, hal ini sebagai soliditas dalam upaya pemberantasan korupsi.

“Dan, saya sangat menghormati apa yang dilakukan ratusan pegawai KPK tersebut ada solidaritas. Ini bukan solidaritas sebagai teman tapi solidaritas dalam upaya pemberantasan korupsi yang harus kita dukung bersama-sama,” ujar Febri Diansyah dalam video di akun Twitternya, @febridiansyah

Dalam cuitannya, Febri Diansyah mengatakan meski dinyatakan lulus TWK dan akan dilantik menjadi PNS, tapi ratusan pegawai tersebut masih berempati terhadap 71 rekannya yang terancam diberhentikan. Bagi dia, ini bukan sekedar solidaritas sebagai teman.

Menurut Febri, polemik ini bukan soal lulus atau tidak tapi tes yang bermasalah. Kata dia, pelantikan pada 1 Juni besok terkesan dipaksakan. Sementara, polemik TWK belum selesai.

“UU Nomor 19 Tahun 2019 mengatur jangka waktu maksimal Pegawai KPK jadi ASN 2 th sejak UU berlaku. jatuh pd 17 Okt 2021,” tulis Febri.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengakui sudah menerima surat permohonan penundaan pelantikan para pegawai KPK sebagai ASN yang rencananya digelar Selasa, besok, 1 Juni 2021.

“Solidaritas dari segenap pegawai KPK yang meminta agar pelantikan ditunda sangat kami hargai karenanya akan kami bahas Senin besok,” ujar Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, Minggu, 30 Mei 2021.

Ghufron juga menyebut pelantikan pegawai KPK jadi ASN pada 1 Juni karena juga untuk memperingati hari lahir Pancasila. Hal ini diharapkan menjadi simbolik untuk menyatakan pegawai KPK itu pancasilais.

“Namun solidaritas juga substansialnya merupakan pengamalan sila persatuan yang juga kami apresiasi. Sehingga rencananya akan kami bahas besok Senin (31 Mei 2021). Hasilnya akan kami kabarkan,” pungkas Ghufron.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA