Iklan
Iklan

FFML Season 8 Digelar, Inilah Daftar Tim yang Akan Bersaing.

- Advertisement -
FFML Season 8 resmi dimulai pada Jumat 1 September 2023. Sebagai turnamen esports yang inklusif dan penuh tantangan, Season 8 akan menghadirkan pertarungan sengit antara 18 tim profesional dan komunitas terbaik dari seluruh Indonesia dalam memperebutkan gelar supremasi tertinggi Free Fire di tanah air. Mereka juga akan memperebutkan total prize pool senilai Rp1,2 miliar.

Sebagai turnamen utama Free Fire di Indonesia, FFML Season 8 hadir sebagai turnamen esports yang berkelanjutan, terbuka, dan menjunjung tinggi keberagaman. FFML Season 8 memberikan kesempatan siapapun untuk mewujudkan mimpi menjadi juara Free Fire dan membanggakan Indonesia di mata dunia.

FFML Season 8 juga mendapatkan dukungan dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) selaku organisasi yang mewadahi semua kegiatan esports di Indonesia.

FFML Season 8
Foto: Eny

Melanjutkan komitmen terhadap pengembangan esports yang inklusif, rangkaian FFML Season 8 dilakukan melalui Free Fire Nusantara Series (FFNS) yang sejak awal Mei 2023 hingga akhir Juli 2023. Dimulai dari babak City Qualifier di 65 kota, Region Qualifier di 10 wilayah, hingga babak Open Qualifier dan Main Stage, rangkaian babak kualifikasi terbuka FFNS telah diikuti lebih dari 500.000 tim dari seluruh Indonesia.

Dari 500.000 tim, tujuh tim terkuat berhasil lolos untuk masuk ke babak utama FFML Season 8. Semakin spesial, karena empat dari tujuh tim tersebut adalah tim komunitas yang berhasil menunjukkan kemampuannya tak kalah dibandingkan tim profesional. Keempat tim komunitas yang maju ke FFML Season 8 adalah Persis X Oke (Tangerang), Garuda Wisnu HellCard (Serang), Marawa X Jogja NC (Yogyakarta), dan Volker Legends DXL (Kendari).

Kehadiran tujuh tim komunitas di panggung FFML Season 8 dipastikan akan memberi tantangan baru bagi kompetisi yang sudah dimulai sejak 2020 ini. Gameplay segar dan tak terduga dari tim komunitas sering kali menjadi momok bagi tim-tim besar di FFML. Pada musim lalu, Genesis Dogma SF yang merupakan tim komunitas dari Sulawesi Utara berhasil membuktikan diri dengan menjadi juara FFML Season 7.

FFML Season 8

Meski begitu, tim profesional yang sudah lama puasa gelar FFML, seperti Evos Divine, RRQ Kazu, dan Onic Olympus dipastikan tak akan rela memberikan gelar juara begitu saja kepada tim-tim komunitas. Mereka akan memberikan segalanya untuk bisa reuni dengan trofi FFML di Season 8. Terlebih, juara dari season ini akan melaju ke seri turnamen Free Fire paling bergengsi di dunia, yaitu Free Fire World Series 2023.

Berikut adalah daftar tim yang akan bersaing dengan panas di FFML Season 8:

  • Lolos dari FFML Season VII (11 Tim): Bigetron Delta, Evos Divine, Genesis Dogma SF, Kraken Esports (nama sebelumnya: Echo Esports), Morph Team, Onic Olympus, Poco Star (nama sebelumnya: G-Arsy Aphrodite), Rocks Esports (nama sebelumnya: MPO Esports), Rrq Kazu, Thorrad (hasil merger, sebelumnya dari: First Raider Eclipse dan First Raider Storm), Tigerwong Esports (mengambil posisi SES Alfaink)
FFML Season 8
Foto: Eny
  • Lolos dari FFNS Main Stage (7 Tim): Dewa United Esports, Garuda Wisnu Hellcard, Kagendra, Marawa X Jogja NC, Mbr Epsilon, Persis X Oke, Volker Legends DXL Format Baru FFML Season 8 FFML Season 8 kembali menghadirkan tantangan baru dengan membawa format yang berbeda di musim ini. FFML Season 8 akan dibagi ke dalam tiga fase, yaitu League Phase, Semi Final dan Grand Finals.
  • League Phase

Berlangsung sepanjang 1 September 2023 hingga Minggu 24 September 2023. League phase akan membagi 18 tim ke dalam tiga grup berisi enam tim. Setiap grup akan saling berhadapan dalam tiga hari pertandingan di setiap akhir pekan, yaitu pada Jumat, Sabtu, dan Minggu. Setiap harinya, akan ada 12 tim yang berhadapan dari dua grup. Hanya 12 tim dengan poin tertinggi yang akan melaju ke babak Semi Final.

  • Semi Final

Setelah 12 tim dinyatakan lolos dari League Phase, mereka akan melaju ke babak Semi Final untuk mengumpulkan poin headstart. Serupa dengan pencarian Pole Position di ajang balapan, semakin besar poin yang dikumpulkan di Semi Final, semakin besar poin awal yang akan didapatkan saat memulai laga Grand Final. Semi Final akan diselenggarakan selama 2 hari pada akhir September 2023.

  • Grand Final

Laga Grand Finals akan menjadi penentuan juara FFML Season 8 yang mempertemukan 12 tim dari Semi Final. Mereka akan memulai laga dengan jumlah yang berbeda-beda sesuai perolehan mereka di Semi Final. Laga ini akan digelar secara offline pada Oktober 2023 dengan pertandingan sebanyak 6 ronde.

Juara Indonesia Menuju Panggung Dunia Juara dari FFML Season 8 akan mendapatkan hadiah terbesar dari total prize pool senilai Rp1,2 miliar yang terbagi ke dalam Rp500 juta untuk League Phase dan Rp700 juta untuk 

  • Finals. Juara dari League Phase dan Grand Finals akan menjadi dua wakil Indonesia di Free Fire World Series 2023, Bangkok!

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA