Iklan
Iklan

Film Budi Pekerti Dapatkan 17 Nominasi FFI, Kisah Guru Mendapat Perundungan

- Advertisement -
Film Budi Pekerti besutan sutradara Wregas Bhanuteja setelah tayang perdana di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023 dan pemutaran khusus di Yogyakarta dan Bandung akhirnya akan tayang di bioskop-bioskop tanah air mulai 2 November 2023.

Skenario film Budi Pekerti ini ditulis sendiri oleh Wregas Bhanuteja, diproduseri oleh Adi Ekatama, Willawati, dan Iman Usman, serta diproduksi oleh Rekata Studio dan Kaninga Pictures dengan dukungan dari KG Media, Hwallywood Academy of Media & Arts Singapore, Momo Films, dan Masih Belajar.

Berlatar di Yogyakarta semasa pandemi, film Budi Pekerti berkisah tentang Bu Prani, seorang guru BK yang video perselisihannya dengan pengunjung pasar menjadi viral di media sosial. Akibat tindakannya yang dinilai tidak mencerminkan pribadi seorang guru, dia dan keluarganya mendapat perundungan, dicari-cari kesalahan lainnya hingga terancam kehilangan pekerjaan. Pengabdiannya selama bertahun-tahun sebagai seorang guru seolah menguap begitu saja hanya dengan adanya video berdurasi 20 detik.

Budi Pekerti

Film Budi Pekerti dibintangi oleh Sha Ine Febriyanti, Angga Yunanda, Prilly Latuconsina, Dwi Sasono, Omara Esteghlal, Ari Lesmana, dan sederet pemain berbakat lainnya.

“Saya sangat senang kisah Bu Prani dan keluarga akhirnya bisa disaksikan oleh penonton Indonesia. Semoga film ini bisa diterima dengan baik dan siapa pun yang menonton film ini bisa mendapatkan pencerahan,” tutur Sha Ine Febriyanti saat konferensi pers di XXI PLaza Senayan, Senin (30/10/2023)

Sha Ine Febriyanti mendapatkan nominasi Piala Citra kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik lewat perannya di film ini.

Budi Pekerti

Film Budi Pekerti sebelumnya telah diputar di festival luar negeri, seperti Toronto International Film Festival (TIFF) 2023, SXSW Sydney 2023 Screen Festival, dan menjadi film pembuka di Jakarta Film Week 2023. Selain itu, Budi Pekerti mendapat 17 nominasi Festival Film Indonesia 2023, dan akan tayang sebagai official selection di Taipei Golden Horse International Film Festival 2023.

“Budi Pekerti mendapatkan respon yang positif dan sangat baik setelah pemutarannya di festival luar negeri. Meskipun kisah Bu Prani dan keluarga berlatar Indonesia, film ini mengangkat cerita universal yang terjadi di berbagai belahan dunia. Pada akhirnya, saya sangat terharu sekaligus bangga karena film Budi Pekerti yang telah dinanti-nantikan ini akan tayang secara perdana di Jakarta dan serempak di bioskop-bioskop tanah air pada 2 November 2023,” ucap Wregas penuh haru sekaligus antusias.

Gala Premiere dan Press Conference film Budi Pekerti di Jakarta hari ini disambut dengan sangat antusias oleh para tamu undangan, selebritas, dan media yang hadir. Adi Ekatama selaku produser film Budi Pekerti menyambut bahagia Gala Premiere film ini.

Budi Pekerti

“Gala Premiere film ini di Jakarta hari ini merupakan pemutaran yang sudah kami nanti. Para kerabat dan orang-orang yang sudah mendukung kami akhirnya bisa menyaksikan film ini. Dan, 2 November 2023 nanti seluruh masyarakat Indonesia juga bisa menyaksikan film ini. Sebuah film yang kami harapkan bisa menyentuh hati para penonton dan menjadi pengingat agar tidak mudah menghakimi seseorang hanya dari sebuah video beberapa detik yang viral,” tutur Adi Ekatama, produser film Budi Pekerti.

Setelah Gala Premiere di Jakarta, film  ini akan menyapa penontonnya di berbagai kota di Indonesia dan berkeliling ke beberapa festival internasional lainnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA