Iklan
Iklan

Flavs Festival 2021 Kembali Digelar Virtual, Mengusung tema ‘The Seeds’

- Advertisement -
Setelah cukup sukses menggelar perdana FLAVS Festival secara Virtual tahun 2020, gelaran FLAVS – A Hip hop, Soul, R&B Festival beralih ke format virtual karena pandemi.

Pada Tahun 2020, FLAVS Festival yang saat itu menghadirkan musisi-musisi legendaris hingga musisi muda ranah hiphop, soul, r&b terbaik tanah air memiliki

Di tahun 2021, promotor Visicita Network kembali memberikan karya pertunjukan live virtual FLAVS Festival – A Hiphop, Soul, R&B Festival yang direncanakan malam puncaknya akan terlaksana pada tanggal 30 – 31 Oktober 2021 mendatang dengan mengusung tema “The Seeds”.

Flavs Festival
Foto / Istimewa

Tema FLAVS  Festival ini diangkat dengan semangat meregenerasi masa depan hip hop, soul dan r&b Indonesia yang akan membuat ekosistem hidup dan lebih besar.

“FLAVS harus tetap jalan dalam kondisi apapun agar semangat kultur hip hop ini terus membara di seluruh Indonesia. Gelaran kali ini juga menjadi ajang buat talenta muda seantero nusantara yang berbakat untuk unjuk gigi berbarengan dengan para musisi yang sudah senior”. Ujar M. Riza selaku Festival Director FLAVS Festival dalam konferensi pers virtual, Kamis (12/8/21).

Seperti halnya ciri khas FLAVS yang tak hanya sekedar menyajikan pertunjukan musik, nantinya seluruh penikmat dan pelaku hip hop juga dapat turut berpartisipasi dalam sajian program kompetisi yang dapat diikuti secara virtual.

Sebagai langkah pembuka FLAVS Festival akan menyelenggarakan beragam kompetisi virtual, seperti DJ Battle, Graffiti, B-boy/B-girl Battle, Open Style Battle, dan Freestyle Rap Session yang dapat diikuti oleh seluruh pegiat dan pelaku dari seluruh nusantara melalui kanal Instagram mulai dari  tanggal 14 Agustus sampai dengan  bulan September. Nantinya peserta pemenang berhak untuk tampil di acara puncak FLAVS Festival di Oktober mendatang dan berkesempatan memenangkan hadiah uang tunai serta paket dari sponsor FLAVS 2021.

Flavs Festival
Foto / Istimewa

“FLAVS tidak hanya tentang musik. Ini tentang beragam elemen penting dalam kultur Hip Hop yaitu Rap, DJ, Breaking dan Graffiti. Dengan pre-event kompetisi yang dilakukan secara online ini, memungkinkan FLAVS menjaring bibit-bibit baru yang bermunculan dari Sabang sampai Merauke. Harapannya mereka semakin bisa terekspose dan berkembang tidak cuma di daerah asalnya tapi juga secara nasional dengan membawa keunikan cerita dan karakter masing-masing” Ujar Yacko selaku Program Director FLAVS Festival

Kehadiran FLAVS sebagai festival berpengaruh di Indonesia dapat diibaratkan seperti siklus makhluk hidup. Lahir di tahun 2020 untuk bertumbuh, dan kali ini di tahun 2021 adalah waktunya berkembang dan meregenerasi bakat-bakat baru baru punggawa hip hop, soul r&b di tanah air.

Sejalan dengan langkah FLAVS melalui rangkaian program FLAVS Nu Icon yang telah rampung terlaksana pada bulan Juni 2021 lalu dengan membawa talenta baru yaitu Negatif1 (Manado), Rizy & Windy (Aceh), Fandawwaw & Fandowwow (Jogja), serta VGT Remco (Papua).

Flavs Festival
Foto / Istimewa

Di bulan September mendatang, FLAVS Festival akan juga akan memberikan sebuah pertunjukan pemanasan bertajuk “GEMAH RIPAH LOH SYMPHONY”, adalah pertunjukan musik kontemporer yang menampilkan musisi-musisi hip hop Jogjakarta dengan pengiring berkonsepkan musik orchestra oleh para punggawa kolektif hip hop HELL HOUSE JOGJA. Nantinya acara ini dapat disaksikan secara gratis melalui website www.visinetshow.com

Gelaran malam puncak FLAVS Festival di tanggal 30-31 Oktober 2021 akan turut menghadirkan puluhan musisi hip hop, soul, r&b terbaik dan terkurasi dari berbagai daerah dan komunitas di Indonesia yang akan diumumkan secara spesial pada bulan Oktober mendatang.

“Dengan hadirnya konsep virtual, tidak ada lagi batasan tempat dan waktu untuk menikmati FLAVS Festival 2021. Semua dapat menyaksikan FLAVS meski berada di ujung dunia sekalipun.” Ujan Tri Sasongko S selaku Technical Director FLAVS Festival. (EH).

 

 

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA