Iklan
Iklan

Indonesia Menari 2021 Gandeng Didik Nini Thowok, Eko Supriyanto, dan Ufa Sofura.

- Advertisement -
Gelaran Indonesia Menari pada 2019 sukses dilaksanakan secara serempak di tujuh kota, yakni Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang dengan jumlah peserta mencapai 7.000 orang.

Melihat tingginya antusiasme masyarakat di berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan tersebut. Karena itu, setelah absen setahun kali ini ajang Indonesia Menari 2021 kembali digelar www.Indonesiakaya.com.

Hadirnya gelaran Indonesia Menari mempunyai misi yang mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih dekat dengan tarian tradisional Indonesia yang dikemas secara modern.

Indonesia Menari
Didik Nini Thowok / Foto : Istimewa

“Selama penyelenggaraan Indonesia Menari, kami melihat besarnya antusias masyarakat di berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan ini. Berangkat dari hal tersebut, kami menghadirkan kembali Indonesia Menari yang dapat diikuti secara individu dalam ruang digital untuk memenuhi dan melepas kerinduan masyarakat terhadap kegiatan yang biasanya rutin untuk diselenggarakan setiap tahun dan hanya di beberapa kota besar di Indonesia.”ujar Renitasari Adrian, Program Director Indonesia Kaya dalam jumpa media virtual pada Kamis (12/8/21).

“Ini menjadi salah satu upaya kami melestarikan tari Indonesia yang beragam, mendekatkan budaya dengan generasi sekarang tapi membungkusnya dengan kemasan modern. Semoga Indonesia Menari secara virtual, semakin banyak penikmat seni dan pecinta tari baru dari berbagai, bahkan seluruh kota-kota lainnya di Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dari rumahnya masing-masing,”tambahnya

Kali ini Indonesia Menari menggandeng Didik Nini Thowok, Eko Supriyanto, dan Ufa Sofura selaku penari profesional sekaligus tiga Juri utama dalam gelaran ini. Didik Nini Thowok CS akan memadukan 3 genre tarian, yaitu tradisional, kontemporer dan juga modern yang berdurasi 1 menit.

Indonesia Menari
Konferensi Pers Virtual Indonesia Menari 2021/ Foto : Istimewa

“Menjadi koreografer dalam Indonesia Menari Virtual 2021 ini menjadi sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan. Saya bersama Eko Supriyanto dan juga Ufa Sofura merupakan 3 koreografer dari generasi yang berbeda. Kami berupaya untuk menciptakan dan memadukan gerakan dalam genre tarian kami masing-masing.”kata Didik Nini Thowok.

“Kami bertemu secara langsung di Jakarta pada awal 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat untuk memadukan tiap koreografi yang kami ciptakan agar menjadi satu tarian yang tentunya Indah dan mudah untuk diikuti oleh siapa saja. Semoga perpaduan karya kami dapat menjadi tarian yang diminati oleh masyarakat.”tambah Didik

Indonesia Kaya menargetkan sekitar 10.000 pendaftar dari berbagai kota di Indonesia yang akan menunjukkan kemampuan mereka untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.

Indonesia Menari
Eko Supriyanto dan Ufa Sofura / Foto : Istimewa

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Indonesia Menari kali ini juga terdiri dari 3 babak, yaitu babak penyisihan, semi final dan final. Penikmat seni yang tertarik untuk mengikuti Indonesia Menari dapat mengikuti rangkaian Indonesia Menari Virtual 2021 mulai 1 September 2021 hingga 10 Oktober 2021.

Untuk lagunya sendiri, ada 5 lagu daerah yaitu Suwe Ora Jamu (Jawa Tengah), Apuse (Papua), Indung-Indung (Kalimantan Timur), Rambadia (Sumatera Utara) dan Pakarena (Sulawesi Selatan) yang akan diaransemen oleh Eka Gustiwana untuk mewarnai babak penyisihan Indonesia Menari Virtual 2021.

Untuk lebih jelas mengenai syarat dan ketentuan untuk menjadi peserta Indonesia Menari ini bisa langsung ke website www.Indonesiakaya.com. (EH).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA