Iklan
Iklan

Fortune Umumkan 10 Wanita Paling Kuat dalam Bisnis

- Advertisement -

Fortune mengumumkan daftar Most Powerful Women in Business edisi 2023, yang menampilkan para pemimpin mapan dan sedang naik daun dari seluruh dunia. Sekarang di tahun ke-26, Wanita Paling Kuat merayakan 100 wanita bisnis terkemuka yang mewakili industri termasuk keuangan, teknologi, perawatan kesehatan, telekomunikasi, ritel, dan energi, antara lain.

Daftar Wanita Paling Kuat dalam bisnis tahun ini adalah yang paling komprehensif dalam catatan: Ini adalah pertama kalinya Fortune memiliki daftar tunggal di seluruh dunia yang menghormati 100 wanita.

Daftar ini memiliki cakupan global baru dan skala yang lebih besar mengakui sifat pekerjaan eksekutif puncak — mencakup planet ini — serta jumlah wanita yang hampir mencapai rekor yang memimpin perusahaan di Fortune 500, yang terbesar di AS berdasarkan pendapatan, dan Fortune Global 500, perusahaan terbesar di dunia.

Secara total, daftar ini menampilkan 67 wanita dengan gelar CEO, beberapa di antaranya baru saja melangkah ke sudut kantor. Margherita Della Valle menjadi CEO telekomunikasi Inggris Vodafone pada bulan April.

Sandy Ran Xu mengambil alih titan e-commerce China JD.com pada bulan Mei. Vanessa Hudson mengambil alih pekerjaan CEO di maskapai penerbangan utama Australia Qantas pada bulan September.

Semua adalah wanita pertama yang memegang pekerjaan masing-masing. Wanita lain membuat dampak besar di awal karir mereka, seperti Mira Murati yang berusia 34 tahun, Chief Technology Officer di OpenAI dan Susan Li, CFO Meta.

Beberapa eksekutif lain memimpin startup paling berharga di dunia termasuk Kim Kardashian, salah satu pendiri lini shapewear senilai $ 4 miliar Skims.

Ketika CEO mengundurkan diri, wanita dipanggil untuk menggantikan mereka dalam jumlah yang lebih besar. Fortune mencatat bahwa pada paruh pertama tahun ini, 106 CEO di seluruh dunia meninggalkan pekerjaan mereka.

Dari penggantian CEO, 13% adalah wanita, naik dari 2,4% pada 2018. Fortune menulis: “Dunia bisnis menuntut perubahan, dan para pemimpin wanita bertemu saat ini.”
Fortune
Fortune Reveals the 100 Most Powerful Women in Business

10 Teratas dari 2023 Wanita Paling Kuat dalam Bisnis Fortune 100 <>:

  1. Karen S. Lynch, Presiden dan CEO, CVS Health (A.S.)
  2. Julie Sweet, Ketua dan CEO, Accenture (AS)
  3. Mary Barra, Ketua dan CEO, General Motors (AS)
  4. Jane Fraser, CEO, Citigroup (A.S.)
  5. Jessica Tan, Direktur Eksekutif, Co-CEO, Ping An (Tiongkok)
  6. Carol Tomé, CEO, UPS (A.S.)
  7. Emma Walmsley, CEO, GSK (INGGRIS)
  8. Ruth Porat, Presiden, CIO, CFO, Alphabet, dan Google (AS)
  9. Shemara Wikramanayake, Direktur Pelaksana dan CEO, Macquarie (Australia)
  10. Gail Boudreaux, Presiden dan CEO, Elevance Health (AS)

Untuk tahun ketiga berturut-turut, Karen S. Lynch, Presiden dan CEO CVS Health, menempati posisi # 1 sebagai perusahaan Fortune Global 500 (# 11) dengan peringkat tertinggi di dunia yang dipimpin oleh seorang kepala eksekutif wanita. Pada tahun lalu, CVS Health mengakuisisi penyedia perawatan primer Oak Street Health dan spesialis perawatan kesehatan rumah Signify Health dengan total $19 miliar.

Kesepakatan tersebut merupakan bagian dari strategi — dipercepat dengan akuisisi CVS Health 2018 terhadap perusahaan asuransi Aetna — untuk mengubah perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai rantai toko obat dan manajer manfaat farmasi menjadi kekuatan pendorong di sektor perawatan kesehatan.

Banyak wanita dalam daftar 2023 akan berbicara atau menghadiri KTT Wanita Paling Kuat Fortune di Laguna Niguel, CA 9 – 11 Oktober.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA