Beranda HUKUM Fotografer di Batam Tiduri 10 Model di Bawah Umur

Fotografer di Batam Tiduri 10 Model di Bawah Umur

Fotografer
Illustrasi
Seorang fotografer, Rahadi Saputra (21) berhasil mengumbar rayuan mautnya terhadap sejumlah remaja di bawah umur untuk dijadikan model. Modus jadi model hanyalah siasat untuk meniduri para korbannya.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, tersangka yang berprofesi sebagai fotografer ini merayu korbannya agar bisa melampiaskan syahwatnya. Biasanya ia melakukan aksinya usai sesi foto-foto.

“Setelah selesai sesi foto, pelaku mencoba merayu, kemudian membawa korban-korbannya dan memaksa untuk bersetubuh,” ungkap Harry di Mapolda Kepri, Rabu (20/1/2020).

Fotografer ini diamankan polisi, Selasa (19/1/2021) malam. Dia mengaku kepada petugas sudah meniduri 10 remaja di bawah umur yang dijadikannya model.

“Tapi ini akan terus berkembang, karena proses penyelidikan masih terus berlanjut,” jelas Harry.

Fotografer
Fotografer Rahadi Saputra (21)

Polisi berhasil mengamankan barang bukti, yaitu handphone yang digunakan untuk merayu korban-korbannya. Kamera merk cannon, pakaian dan pakaian dalam.

Direskrimum Polda Kepri, Kombes Arie Dharmanto mengatakankan, dari pengakuan pelaku yang hanya 10 korban ini rata-rata berumur 16 tahun dan bahkan diantaranya ada yang sudah hamil.

“Tidak menutup kemungkinan, dari apa yang sudah diakui pelaku sempat mengatakan korban lebih dari 10 orang. Yang diingat hanya 10 nama, tapi tidak menutup kemungkinan lebih dari 10, karena pelaku sempat mengatakan lupa,” kata Arie.

“Umur korban rata-rata 16 sampai 18 tahun, ada juga yang sudah berumur 19 sampai 21. Yang paling muda umur 16,” pungkas Arie.