Iklan
Iklan

Francesco Bagnaia Gusur Quartararo dari Puncak Klasemen MotoGP 2022

- Advertisement -
Francesco Bagnaia berhasil mengambil alih posisi puncak klasemen MotoGP 2022 dari Fabio Quartararo setelah finis ketiga pada GP Australia.

GP Australia yang menjadi seri ke-18 dalam kalender Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 dilangsungkan di Sirkuit Phillip Island pada Minggu (16/10/2022) pagi WIB.

Sebelum MotoGP Australia, Fabio Quartararo menduduki posisi puncak klasemen MotoGP 2022 kategori pebalap dengan koleksi 219 poin. Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu unggul dua poin atas Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang menempati peringkat kedua.

Sementara itu, peringkat tiga klasemen MotoGP 2022 ditempati oleh pebalap Aprilia, Aleix Espargaro.

Pada seri ke-17 di Buriram, Francesco Bagnaia sukses memangkas jarak dengan Quartararo usai finis ketiga. Karena, pada balapan di Thailand tersebut, Quartararo terpuruk di urutan ke-17.

Pembalap asal Perancis itu kembali meraih hasil buruk pada balapan MotoGP Australia.

Pada awal balapan, tepatnya lap 4, Quartararo sempat melebar yang membuat dirinya terjun ke urutan 22. Petaka kemudian menimpa Quartararo pada lap 12. Ia terjatuh dan gagal melanjutkan balapan.

Quartararo pun dipastikan tak mendapat poin pada balapan MotoGP Australia.

Jatuhnya Fabio Quartararo menjadi keuntungan bagi Francesco Bagnaia yang finis ketiga pada balapan MotoGP Australia 2022.

Bagnaia sempat memimpin balapan MotoGP Australia hingga memasuki lap terakhir. Namun, pada lap terakhir, Alex Rins berhasil merebut, sedangkan Bagnaia turun ke urutan ketiga.

Meski gagal memenangi balapan, hasil MotoGP Australia 2022 tersebut sudah cukup bagi Bagnaia untuk menggusur Quartararo dari posisi puncak klasemen.

Francesco Bagnaia kini bertengger di posisi puncak klasemen MotoGP 2022 kategori pebalap dengan nilai 233 berkat tambahan 16 poin di Phillip Island.

Kini, Francesco Bagnaia unggul 14 poin atas Fabio Quartararo dalam klasemen MotoGP 2022.

Balapan MotoGP Australia 2022 yang berjalan sengit di lap terakhir dimenangi oleh Alex Rins, sedangkan Marc Marquez finis kedua.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA