Francesco Bagnaia Juara MotoGP Austria 2022, Quartararo di Posisi Kedua

- Advertisement -
Pembalap asal Italia, Francesco Bagnaia berhasil menjadi pemenang balapan MotoGP Austria 2022. Pembalap Ducati ini menjadi pembalap tercepat dalam menjejak garis finis Sirkuit Red Bull Ring, Minggu, 21 Agustus 2022 malam.

Sedangkan di belakang Francesco Bagnaia pembalap dari Monster Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih podium kedua. Sedangkan urutan ketiga didapatkan pembalap Ducati lainnya, Jack Miller.

Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini yang ada di barisan terdepan saat memulai lomba. Namun, jelang memasuki tikungan pertama, dia kehilangan posisi.

Francesco Bagnaia berhasil merebut posisi pimpinan lomba. Bastianini di urutan kedua, dan dia dibayangi Miller di urutan ketiga.

Belum genap satu putaran MotoGP Austria berlangsung, kecelakaan sudah terjadi. Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir tidak dapat melanjutkan lomba.

Tiga putaran MotoGP Austria 2022 berlangsung, persaingan di barisan depan begitu sengit. Bagnaia masih terus memimpin diikuti oleh Bastianini dan Miller. Di urutan keempat ada Jorge Martin dan tim Pramac Ducati.

Francesco Bagnaia

Masalah pengereman di motor menjadi masalah Bastianini. Pembalap berusia 24 tahun tersebut harus menepi dan tak melanjutkan lomba ketika masih tersisa 23 putaran lagi.

Keluarnya Bastianini dari balapan membuat dua pembalap Ducati bersaing di barisan depan. Francesco Bagnaia berhasil mempertahankan posisi tedepan sampai memasuki putaran 12. Tapi dia ditempel ketat rekan Miller.

Persaingan sengit juga terjadi antara Quartararo dan Aleix Espargaro dari Aprilia. Mereka bersaing ketat di urutan keempat dan kelima.

Di pertengahan lomba, Quartararo berhasil mengambil alih posisi ketiga dari Martin. Dan itu membuat posisi terdepan makin panas karena ada empat pembalap bersaing ketika balapan menyisakan 10 putaran lagi.

Quartararo tak berhenti untuk mengganggu duo Ducati. Kesabaran berbuah hasil bagus, karena kemudian dia berhasil merebut posisi kedua dari Miller.

Hingga akhirnya menjejak garis finis, Bagnaia menjadi juara, diikuti oleh Quartararo dan Miller. Sedangkan posisi keempat menjadi milik Martin.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA