Iklan
Iklan

FX Hadi: Duet Ganjar Pranowo-Puan Maharani Redam Konflik Internal PDIP

- Advertisement -
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mendukung wacana duet Ganjar Pranowo dan Puan Maharani sebagai kandidat calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024.

FX Hadi menilai Ganjar lebih cocok menduduki jabatan calon presiden. Sementara Puan cocok menempati posisi calon wakil presiden.

“Mestinya Ganjar (calon presiden), Mbak Puan wakilnya. Karena Ganjar pengalaman di pemerintahan dua periode. Mbak Puan pengalaman membuat regulasi,” kata FX Hadi saat ditemui di kediamannya, dilansir dari CNNIndonesia.com, Senin (7/2).

FX Hadi mengatakan duet Gubernur Jawa Tengah dengan Ketua DPR Puan Maharani dapat meredam gesekan antara pendukung Ganjar maupun Puan.

“Sangat-sangat mendukung, sehingga antara pendukung Mas Ganjar dan Mbak Puan ini tidak ada gesekan,” katanya.

Meski demikian, FX Hadi mengingatkan ada syarat yang harus dipenuhi untuk mengusung Ganjar dan Puan.

Menurutnya, Ganjar dan Puan harus mendapat restu Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Selain itu, Ganjar dan Puan juga harus mendapat dukungan dari partai lain.

“PDIP kan belum genap 20 persen untuk memenuhi presidential threshold. Harus gandeng partai lain,” katanya.

Dukungan untuk pasangan Ganjar-Puan sendiri sebetulnya belum muncul di Kota Solo. Menurut Rudy, kader PDIP di Solo sengaja tidak mendukung salah satu kader karena menunggu arahan dari ketua umum PDIP.

“Kita enggak bergerak ke mana-mana karena apapun yang diputuskan ketua umum itu nanti yang akan kita jalankan dan kita menangkan,” tutupnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA