Beranda Indeks Top Gadis Asal Bone Ini Suskes Dinobatkan Sebagai Miss Education Indonesia 2020

Gadis Asal Bone Ini Suskes Dinobatkan Sebagai Miss Education Indonesia 2020

Gadis
Pemilihan Miss Educations Indonesia 2020
Satu lagi gadis terbaik Sulawesi Selatan mengukir prestasi di tingkat l Nasional. Dia adalah Andi Nur Annisa Meilany, S.H, M.Kn, M.H.

Gadis cantik kelahiran Makassar, 3 Mei 1995 ini sukses di nobatkan sebagai Miss Education pada Desember 2020.

Andi Nur Annisa Meilany adalah gadis keturunan Bugis Bone Selayar.

Dimata teman dan sahabatnya, Annisa tergolong gadis yang supel dan cerdas.

gadis

Dalam kesehariannya ditempatnya bekerja, banyak rekan kerjanya gemar memanggil namanya dengan sebutan “iis” seperti yang tertulis di sejumlah akun media sosialnya @iismeilany.

Mendapat dukungan dari kedua orang tuanya, Iis Annisa sewaktu sekolah sangat aktif disetiap kegiatan, hingga akhirnya bisa mengikuti program Sister School Exchange at Bendigo Senior Secondary Collage atau pertukaran pelajar di Australia pada tahun 2010.

PicsArt 02 20 10.33.25

Saat dibangku kuliah, Iis Annisa selain fokus belajar hukum di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (UNHAS), bakatnya terus dipacu sampai akhirnya sukses mewakili kampusnya dalam perlombaan Legal Drafting (2014), serta aktif dibeberapa organisasi non formal terkait pemuda dan pendidikan.

Setelah Lulus S1 dari Fakultas Hukum UNHAS Makassar, gadis cantik ini meninggalkan tanah kelahirannya dan merantau ke kota Kembang (Bandung) untuk melanjutkan Pendidikan S2 Magister Kenotariatan di Universitas Padjadjaran Bandung dan S2 Magister Hukum di Universitas Islam Bandung.

Walau Iis Annisa hidup di perantauan, tak menyurutkan semangatnya untuk terus belajar mengembangkan bakatnya. Kerja keras disertai keyakinan yang kuat untuk membuat perubahan sampai akhirnya terpanggil
untuk ikut bersaing di ajang nasional putera puteri pendidikan Indonesia tahun 2020 dan akhirnya berhasil meraih gelar Miss Education Indonesia.

Andi Nur Annisa Meilany adalah putri dari pasangan suami-isteri H. Andi Darwin Rasyid, S.E, dan dr. Hj, Andi Khasma Padjalangi, M.Kes yang merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara. Kakaknya bernama Andi Akhdar
Darwin, S.STP, M.Si, dan Adiknya bernama Andi Sri Puji Junita, S.Ked.

Kesukaannya dengan dunia pendidikan membuatnya mampu menerbitkan 1 buku berjudul “Cyber Notary” yang merupakan hasil dari mengerjakan Tesis di Universitas Padjadjaran bersama dengan Dr. Sinta Dewi Rosadi, S.H, LL.M yang merupakan pegiat Cyber Law dan Dr. Ranty Fauza Mayana, S.H. yang merupakan Ketua Umum Ikano Unpad dan Notaris & PPAT.

Beberapa jenjang Pendidikan Formal telah dilalui Annisa, diantaranya:

PLAY GROUP ASOKA Makassar, TK RAMA Makassar, SD Negeri Sudirman 1 Makassar, SMP Negeri 6 Makassar, SMA Negeri 17 Makassar, S1 Sarjana Hukum Universitas Hasanuddin, S2 Magister Kenotariatan Universitas Padjadjaran dan S2 Magister Hukum Universitas Islam Bandung.

PicsArt 02 20 10.34.29
Andi Nur Annisa Meilany bersama Presiden Indonesia Joko Widodo

Andi Nur Annisa Meilany juga aktif dalam Pendidikan Non Formal dan beberapa organisasi, diantaranya:

Marching Band SMA 17 Makassar, Forum Mahasiswa Hukum Adminsitrasi Negara, Remaja Mesjid Islam Jauratul Hudroh, Hasanuddin Law Study Centre, UKM Karate Do Gojukai, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI}, Ikatan Mahasiwa Notariat Universitas Padjadjaran, Ikatan Notaris Indonesia (INI), Keluarga Mahasiswa Bone Arung Palakka (KMB ARPAL), salah satu pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Bone, Notaris Milenial, Belajar Notaris, Notaris dan PPAT, Alumni Universitas Padjadjaran, Alumni Universitas Hasanuddin, Alumni Universitas Islam Bandung, Tokoh Bugis Perempuan, Tokoh Watampone dan Tokoh Perempuan Bugis Bone.

Andi Nur Annisa Meilany saat ini adalah putri terbaik Sulsel yang sukses membangun jati diri yang mandiri, memegang amanah orangtua di perantauan sampai akhirnya gadis cantik ini mampu menyelesaikan pendidikan Kenotariatan dan Magister Hukum di Universitas Padjajaran Bandung Jawa Barat.
(AsdBtopSs).