Beranda PERISTIWA Wanita Emas Salahkan Anies Rumah Mewahnya Terendam Banjir

Wanita Emas Salahkan Anies Rumah Mewahnya Terendam Banjir

wanita emas
Hasnaeni Moein atau yang akrab disapa Wanita Emas.
Hasnaeni Moein atau yang akrab disapa Wanita Emas juga turut menjadi korban banjir yang melanda sejumlah daerah di Jakarta, Sabtu (20/2/2021).

Wanita emas itu pun menyalahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinilai tidak mampu mengatasi persoalan banjir Jakarta. Menurutnya, kejadian ini terjadi berulangkali, seperti beberapa tahun lalu rumah Wanita itu juga terendam banjir.

“Anies itu bagaimana toh, udah enak-enak aja dia tidur di rumahnya, rakyatnya kebanjiran. Dengan persoalan yang sama kayak makan nasi kita, persoalan yang sama aja kok nggak ada perubahannya DKI ini,” ujar Hasnaeni saat dikutip dari detikcom, Sabtu (20/2/2021).

Selain itu, Wanita Emas ini juga mengkritik peran Gubernur DKI dalam menyelesaikan beberapa persoalan yang menurutnya sering terjadi berulang-ulang.

“Rasanya setiap ganti gubernur, persoalannya itu mulu, persoalan banjir, persoalan kemacetan, kesenjangan sosial. Hanya itu saja yang nggak bisa diselesaikan, terus mau nyalon presiden lagi si gubernur itu,” kata Hasnaeni.

Dalam sebuah video, rumah Wanita Emas yang terletak di Jalan Kemang Timur V, Jakarta Selatan itu, tampak terendam air dengan ketinggian sekitar 15 cm. Selain itu, furnitur di rumahnya juga tergenang air banjir yang berwarna keruh.

Diberitakan, banjir di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) menggenangi 22 kelurahan, yang menyebabkan sebanyak 840 warga mengungsi. Data banjir tersebut diterima dari Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji. Total ada 22 kelurahan yang terendam banjir, terdiri dari 47 RW, 143 RT dan 840 orang mengungsi.