Beranda GAYA HIDUP Galagea: Model Ada yang Nekat Jual Diri karena Minimnya Gaji Mereka

Galagea: Model Ada yang Nekat Jual Diri karena Minimnya Gaji Mereka

Galagea
Galagea merupakan seorang model yang mendadak jadi sorotan usai tampil dalam podcast milik Deddy Corbuzier.

Galagea yang merupakan Runner Up ajang pencarian bakat model kenamaan itu sempat mengungkap sisi lain di balik image wah seorang model di mata masyarakat.

Salah satu yang diungkapkan oleh Galagea terkait dengan pendapatan mereka untuk sekali project catwalk atau foto.

Dia mengatakan, untuk model amatir yang baru memulai karier mendapat gaji mulai dari Rp250 ribu hingga Rp500 ribu. Sementara itu, untuk model yang sering melakukan catwalk mendapat gaji Rp750 ribu.

“Ini rate sekarang 2022 sampai dengan Rp1 jutaan lebih. Kalau dia udah senior harganya naik sampai Rp2 juta-Rp3 juta untuk satu kali jalan. Kalau yang middle Rp750 ribu sampai Rp1 jutaan,” kata dia mengutip tayangan YouTube Deddy Corbuzier, Jumat 29 Juli 2022.

Lebih lanjut, untuk supermodel memiliki rate tersendiri. Sementara untuk Galagea di tahun 2022 ini terakhir dirinya mendapat job mendapat bayaran sebesar Rp1,7 juta. Namun itu belum dipotong dengan persenan agensi.

“Belum termasuk transport uang beli makeup primer kayak foundation, semua segala macam sendiri, dan belum dipotong uang potongan persenan agensi,” ungkapnya.

Galagea juga mengungkap bagaimana pandemi COVID-19 yang mulai mewabah sejak Maret 2020 lalu berdampak signifikan bagi para model. Di mana mereka harus berjuang mencari uang.

“Sempet alami struggle pas pandemi biasanya Fashion Week dapat sekali itu terus tiba-tiba cancel. Aku masih bisa dagang, masih bisa nge-live jualan sendal. Kalau misal yang lain gimana. Pas pandemi puncaknya model-model rantau dari luar daerah gak punya duit kita mostly foto buat katalog catwalk mau pulang ga punya duit pulang susah gimana,” ujarnya.

BACA JUGA  RevitaLashCosmetics Meluncurkan Kampanye The Curl Effect®

Saking beratnya, beberapa model sampai meminjam uang ke jasa pinjaman online bahkan tidak menutup kemungkinan beberapa di antara model itu ‘menjual diri’.

“Bisa (memungkinkan menjual diri), ngutang ke orang, ngutang ke pinjol karena malu ke orangtuanya enggak pulang, bahkan ada yang sakit dan enggak ada jalan lain. kalau punya pacarnya kerja keuntungan, kalau sendiri rantau belum bayar kosan, kebutuhan sehari-hari. Kita tampil cantik supaya apa? Punya pacar kaya aku enggak bohong,” kata dia.

Galagea juga mengatakan, baginya status model sendiri seperti gali lubang tutup lubang.

“Status model buat aku gali lobang tutup lobang. Kalau menghasilkan itu jadi model iklan sekali dapat gede, tapi setahun dua tahun sekali. Ada salah satu anak model TV kemarin sampai sekarang mau berangkat ke acara model kemarin aku biayain karena enggak punya uang sama sekali, enggak bisa makan aku yang bayarin. Makanya sampai segitunya, sampai keluar kemarin enggak ada perubahan apa-apa sama hidupnya,” ungkapnya.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakBPK Temukan Penyimpangan Anggaran Rp 6 Triliun di Kemensos
Artikulli tjetërAnggota TNI Tertembak oleh Polisi Usai Ribut di Warung Makan