Iklan
Iklan

Gelagat Jokowi Dukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 Kian Nyata

- Advertisement -
Gelagat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) semakin terlihat jelas. Kedekatan Jokowi dengan Menteri Pertahanan semakin kuat dipertunjukkan di hadapan publik.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Eksekutif PARA Syndicate, Ari Nurcahyo. Dia mengatakan gelagat Presiden Jokowi mendukung Prabowo Subianto kian terlihat nyata.

Porsi dukungan Presiden Jokowi belakangan ini lebih kencang mengarah kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra tersebut dari pada dukungannya kepada Ganjar Pranowo.

“Saya rasa, porsi banyak sekarang memang kelihatan gestur Pak Jokowi lebih banyak ke menteri, lebih banyak ke Prabowo Subianto,” jelas Ari.

Gelagat kedekatan Presiden Jokowi dan Prabowo akhir-akhir ini semakin terlihat di mata masyarakat luas. Hal itu terpampang secara jelas kala Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur (Jatim) ditemani oleh Prabowo beberapa waktu lalu.

Di Jatim, Presiden Jokowi mengajak Prabowo mengunjungi Pasar Bululawang yang berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Di sana, Presiden Jokowi dan Prabowo berbincang-bincang dengan pedagang pasar dan mendengarkan aspirasi mereka.

Selepas dari Pasar Bululawang, kedua sosok yang pernah bertarung secara sengit di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu mengunjungi pabrik PT Pindad yang ada di Jawa Timur. Tak ketinggalan di momen tersebut, Prabowo bersama dengan Presiden Jokowi menaiki kendaraan taktis bernama Maung.

Tak hanya terlihat berdampingan pada momen kunjungan kenegaraan, Presiden Jokowi juga kerap mengundang Capres Partai Gerindra itu untuk makan siang bersama dan berbincang santai di Istana Negara.

Melihat kedekatan Presiden Jokowi dan Prabowo, lanjut Ari, hal tersebut mengungkapkan mesranya hubungan kedua tokoh politik itu. Menurut dia, keduanya memang ingin meyakinkan publik bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan jelang pesta rakyat lima tahunan mendatang.

“Makanya acara-acara kemarin di Malang dan di Pindad itu, sebetulnya lebih ke bagaimana publik melihat mesranya hubungan duet bersama-sama Pak Prabowo dengan Pak Jokowi,” ujar Ari.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA