Iklan
Iklan

Nestle DANCOW Imunutri 2023 Bantu Optimalkan Stimulasi dan Eksplorasi Buah Hati

- Advertisement -
Nestle DANCOW Imunutri menyambut Hari Anak Nasional 2023 mewujudkan peremajaan ruang publik terbuka ramah anak di lima kota, yakni Tebing Tinggi, Banjarmasin, Jakarta, Makassar dan Sidoarjo sebagai bagian dari  Dua Juta Dukungan Bunda pada kampanye Gerakan #AkuDanKauSukaDancow.

Kegiatan Nestle DANCOW Imunutri ini diharapkan dapat mendorong orang tua untuk mengoptimalkan stimulasi dan potensi terbaik anak usia satu tahun ke atas. Dukungan peremajaan yang dilakukan di Taman Kota Tebing Tinggi meliputi renovasi wahana bermain anak, penambahan bangku taman, dan pengecatan tembok. Inisiatif ini merupakan kontribusi bagi Pemerintah Tebing Tinggi dalam upaya mewujudkan Kota Ramah Anak.

“Sejalan dengan tujuan Nestle DANCOW untuk menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang, Nestlé Indonesia percaya bahwa dengan memberikan dukungan bagi orang tua, khususnya para Bunda untuk mengoptimalkan stimulasi dan eksplorasi bagi anak usia satu tahun ke atas, maka bersama-sama kita dapat melahirkan generasi masa depan yang lebih baik bagi bangsa.”ungkap Sufintri Rahayu, Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia.

Nestle DANCOW
Kegiatan Eksplorasi Buah Hati di Taman Kota Tebing Tinggi

“Komitmen ini diwujudkan Nestle DANCOW Imunutri melalui kampanye Gerakan #AkuDanKauSukaDANCOW dengan peremajaan fasilitas ruang publik terbuka ramah anak di lima kota, salah satunya adalah Taman Kota Tebing Tinggi,”tambahnya

Menyambung dari sisi ahli, Orissa Anggita Rinjani, Psikolog dan Founder Rumah Dandelion, menyebut bahwa aktivitas bermain di ruang publik terbuka berkaitan erat dengan perkembangan positif pada motorik kasar dan motorik halus anak.

“Bermain di luar seperti di ruang terbuka mendorong anak bergerak secara fisik, dan ini mampu untuk meningkatkan kekuatan otot dan tulang sang Buah Hati tercinta. Selain itu, kegiatan serupa juga mendorong anak untuk lebih aktif mengontrol koordinasi otak dan anggota tubuh, serta memperkuat kemampuan setiap indera,” jelasnya.

Nestle DANCOW

Untuk memaksimalkan seluruh potensi tersebut, Orissa pun menyampaikan serangkaian tips jitu bagi para orang tua dalam mendampingi proses eksplorasi anak usia satu tahun ke atas, yakni:

  1. Ajak anak bermain ke taman dan mengenal benda alam seperti rumput, tanaman, bebatuan, tanah, matahari dan sebagainya. Ini mampu meningkatkan kemampuan motorik halus atau indera peraba anak untuk membedakan tekstur dan suhu.
  2. Dorong anak untuk berani mencoba sendiri berbagai fasilitas bermain di ruang publik terbuka, dan biarkan mereka bereksplorasi hingga benar-benar bisa menggunakannya sendiri tanpa bantuan. Dorong anak untuk bermain wahana seperti perosotan, monkey bar, jungkat-jungkit guna mengasah perkembangan kemampuan motoriknya.Nestle DANCOW
  3. Jadikan bermain di ruang publik terbuka sebagai jadwal rutin, 30-60 menit setiap kali datang (2-3 kali sepekan), guna meningkatkan kemandiriannya dalam bermain.
  4. Selalu awasi anak-anak saat bermain, namun tetap memberikan ruang yang cukup bagi mereka untuk bereksplorasi. Anak bisa diberi pemahaman untuk mengenali aturan yang ada di ruang publik terbuka, seperti selalu mengantri ketika akan naik wahana guna melatih kemampuan bersosialisasi dengan sesama.
  5. Berikan contoh positif lewat apresiasi terhadap gerak aktif anak di ruang publik terbuka, misal ketika sang Buah Hati berhasil mengalahkan rasa takut saat pertama kali mencoba main perosotan, atau ketika ia dengan senang hati mau bergantian wahana bermain dengan teman-teman lainnya, guna meningkatkan kepercayaan dirinya. Bangun rasa aman anak dengan memanfaatkan mainan yang disukai namun dengan situasi yang baru.

“Nestlé DANCOW Imunutri percaya bahwa setiap anak memiliki potensi dalam dirinya. Untuk membantu memaksimalkan potensinya, penting bagi Bunda untuk memberikan gizi dan stimulasi yang tepat, disertai dengan cinta kasih. Untuk itu, sebagai upaya mendukung Pemerintah Tebing Tinggi dalam mewujudkan Kota Ramah Anak, saya berharap perwujudan Dua Juta Dukungan Bunda pada Gerakan #AkuDanKauSukaDANCOW yang dilakukan melalui peremajaan Taman Kota Tebing Tinggi dapat memaksimalkan fungsi Taman Kota Tebing Tinggi, dan menjadi contoh bagi ruang terbuka lainnya di Sumatera Utara untuk mendorong potensi anak-anak usia satu tahun ke atas,” Prasasti Dhaniswari, Senior Brand Manager Nestlé DANCOW Imunutri.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA