Iklan
Iklan

Mantan Komjen Kopassus Tuding Jokowi Sebagai Dalang Kecurangan Pilpres 2024

- Advertisement -

Mantan Komjen Kopassus (Komando Pasukan Khusus), Mayjen TNI AD (Purn) Soenarko kini tengah menjadi sorotan setelah menuding langsung Jokowi sebagai dalang kecurangan Pilpres 2024.

Mantan Komjen Kopassus ini merupakan salah satu sosok yang sangat vokal terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namanya mencuat setelah memimpin demo di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024).

Soenarko dengan lantang menyampaikan kecurangan yang dilakukan Jokowi tanpa ada rasa takut.

“Sutradara kecurangan ini adalah Jokowi. KPU itu hanya operator,” ujarnya kepada wartawan.

Mantan Komjen Kopassus ini mengaku tergerak dari hati nurani untuk mempimpin aksi demo tersebut. Tujuannya adalah menuntut KPU agar segera menghentikan perhitungan suara karena Pilpres 2024 dianggap curang.

Soenarko menilai Jokowi, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, dan Hakim MK Anwar Usman sebagai pengkhianat rakyat.

“Kami akan demo sampai aspirasi didengar. Kami tidak mau dipimpin oleh maling dan penipu,” ujarnya.

“Tidak ada yang bisa diharapkan dari kumpulan maling atau penipu untuk memimpin negara ini,” imbuh Soenarko.

Dalam aksi demonya, Soenarko bersama Koalisi Nasional Penyelamat Demokrasi membawa dua spanduk besar yang berisi tuntutan agar Presiden Jokowi dilengserkan.

“Tumbangkan dan Adili Jokowi. Pecat Ketua KPU RI dan Ketua Bawaslu RI,” begitu tulisan spanduk yang dibentangkan di mobil komando.

“Tolak Pilpres Curang! Perusak Konstitusi, Penjahat Demokrasi. Lengserkan Jokowi! Komplotan penipu ulung, pecat Ketua KPU RI, Ketua Bawaslu RI, dan Hakim MK!” bunyi spanduk yang lain.

Dalam spanduk itu, ada foto Presiden Jokowi dengan bayangan menyerupai boneka pinokio yang berhidung panjang.

Selain itu, ada foto Ketua KPU RI Hashim Asy’ari, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, dan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Inilah Sosok Mantan Komjen Kopassus Soenarko

Mayjen TNI (Purn) Soenarko merupakan mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, dikenal sebagai loyalis Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 lalu.

Namun, pada saat itu ia sempat tersandung kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal, hingga dituding sebagai pelaku makar.

Bahkan, Mayjen TNI (Purn) Soenarko yang disebut-sebut turut berjuang untuk Prabowo Subianto kala itu dituding terlibat dalam kerusuhan pada 22 Mei 2019.

Kemudian, ia pun sempat ditahan petugas Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI di Rutan POM Guntur, Jakarta Selatan.

Atas penahanan itu, Panglima TNI yang kala itu dijabat oleh Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan kemudian mengajukan permohonan penangguhan penahanan ke Mabes Polri. Selanjutnya, Soenarko pun dibebaskan.

Setelah sekian lama tak ada kabarnya, kini Soenarko kembali tampil ke publik.

Mayjen TNI (Purn) Soenarko kemudian tercatat sebagai pendukung Anies Baswedan dalam Pemilu 2024. Di partai politik, Soenarko sekarang menjabat sebagai Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA