Paviliun Indonesia 2024 Hadir di Hong Kong International FILMART

- Advertisement -
Paviliun Indonesia di Hong Kong International Film Festival & TV Market (FILMART) 2024, acara bergengsi yang akan berlangsung pada 11-14 Maret. Ini adalah pertama kalinya Indonesia hadir di Hong Kong Internasional FILMART.

Paviliun Indonesia ini atas inisiasi yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, dan didukung oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, serta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, bersama dengan Jakarta Film Week sebagai co-organizer.

Paviliun Indonesia di FILMART kali ini akan mengusung tema “Discover Indonesia,” yang bertujuan untuk merayakan dan menggambarkan kekayaan serta keragaman Indonesia dalam industri layar, khususnya film.

Paviliun Indonesia

“Tema ini menunjukkan bagaimana Indonesia mampu menghadirkan karya-karya kreatif inspiratif dan berdampak positif secara global.” Nia Niscaya, Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf RI.

Dengan optimisme yang terpancar melalui tema tersebut, Paviliun Indonesia akan menyertakan 15 delegasi perusahaan produksi dan festival film di Indonesia, termasuk Adhya Pictures, BASE Entertainment, IDN Pictures, KawanKawan Media, Lifelike Pictures, Lumine Studio, MAGMA Entertainment, MD Entertainment, MNC Contents, Palari Films, Produksi Film Negara, Rapi Films, Starvision, Talamedia, Visinema Picture, Jakarta Film Week, dan Jogja-NETPAC Asian Film Festival untuk hadir di Hong Kong Internasional FILMART 2024.

Selama berlangsungnya Hong Kong FILMART, Paviliun Indonesia akan menggelardua acara utama:

  1. Discover Indonesia Networking Hour (Senin, 11 Maret 2024)

Paviliun Indonesia

Acara ini akan dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset & Teknologi Republik Indonesia, dan Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif DKI Jakarta. Discover Indonesia Networking Hour menjadi momen akrab untuk menjalin hubungan dan mempererat kolaborasi internasional antara berbagai pihak terkait.

  1. Talkshow dengan Dua Tema Berbeda, yaitu:
  • A Close Look at Indonesia’s Film Industry (13 Maret 2024)

Talkshow ini akan menghadirkan empat pembicara utama, antara lain Alex Sitar (Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI), Reza Servia (Produser StarVision Plus), Shanty Harmayn (Co-Founder & Co-Chief Executive Officer BASE Entertainment), dan Yulia Evina Bhara (Produser KawanKawan Media). Naman Ramachandran, koresponden internasional Variety akan bertindak sebagai moderator dalam acara ini.

Dengan fokus pada pertumbuhan industri film Indonesia dalam beberapa dekade terakhir, talkshow ini bertujuan memberikan gambaran komprehensif mengenai peran talenta dalam membentuk kesuksesan industri film tanah air.

  • Capturing Wonderful Indonesia: Film Locations and Production Assets (13 Maret 2024)

Paviliun Indonesia

Acara ini akan menghadirkan Shierly Kosasih (COO Adhya Pictures), Celerina Judisari (CEO Mahaka Pictures), Dwi Heriyanto (Direktur Utama Perusahaan Produksi Film Negara – PFN) selaku pembicara, dan dimoderatori oleh Linda Gozali (Produser Magma Entertainment). Diskusi ini akan membahas secara mendalam lokasi syuting, infrastruktur, dan aktivitas film di Indonesia, dengan harapan dapat mengundang kolaborasi lebih lanjut dalam mengangkat keindahan dan kekayaan Indonesia melalui lensa kamera.

Dengan keterlibatan Indonesia di Hong Kong FILMART ini, diharapkan dapat tercipta kesempatan bagi film-film Indonesia untuk berkolaborasi dengan negara-negara lain, membuka peluang kerjasama internasional, termasuk co-production, dan meningkatkan eksistensi industri film tanah air secara global.

Paviliun Indonesia di FILMART diharapkan dapat menjadi panggung yang membuka pintu kolaborasi sejauh mungkin di industri kreatif Indonesia. Dengan keragaman karya-karya kreatif dan inspiratif, Indonesia siap menunjukkan kepada dunia bahwa film-film Indonesia memiliki daya tarik yang luar biasa dan relevan secara internasional.

Semoga Paviliun Indonesia di Hong Kong FILMART 2024 dapat menjadi landasan bagi pertumbuhan industri film Indonesia yang semakin berkualitas dan berdaya saing global. Kita berharap untuk melihat hasil positif dari upaya kolaboratif ini dalam memperkenalkan keindahan dan kekayaan budaya Indonesia ke seluruh dunia melalui medium film.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA