Beranda INTERNASIONAL Gelapkan Pajak Shakira Dituntut 8 Tahun Penjara

Gelapkan Pajak Shakira Dituntut 8 Tahun Penjara

Barcelona
Seorang jaksa Spanyol menuntut hukuman penjara delapan tahun untuk superstar Kolombia Shakira atas kasus penggelapan pajak senilai 14,5 juta euro, dokumen kantor kejaksaan menyebutkan pada hari Jumat (29/7).

Penyanyi, yang telah menjual lebih dari 80 juta rekaman di seluruh dunia dengan hits seperti “Hips Don’t Lie”, awal pekan ini menolak tawaran penyelesaian dari kantor kejaksaan untuk menutup kasus tersebut.

Dia dituduh tidak membayar pajak antara 2012 dan 2014, periode di mana Shakira mengatakan dia tidak tinggal di Spanyol.

Dalam dokumen kejaksaan, ditegaskan bahwa Shakira yang  tinggal di Spanyol antara 2012 dan 2014 dan pada Mei 2012 membeli sebuah rumah di Barcelona yang menjadi rumah keluarga untuk dirinya sendiri, pasangannya, dan putra mereka yang lahir di Spanyol pada 2013.

Shakira

Ia dituntut hukuman penjara delapan tahun dan denda lebih dari 23 juta euro jika dia dinyatakan bersalah. Belum ada tanggal untuk persidangan yang ditetapkan.

Diminta untuk berkomentar, perwakilan Shakira merujuk pada pernyataan sebelumnya yang dikirim pada hari Rabu yang mengatakan dia “sepenuhnya yakin dia tidak bersalah” dan bahwa dia menganggap kasus itu “pelanggaran total terhadap haknya”.

Ketentuan dari penawaran penyelesaian sebelumnya belum diungkapkan.

Penyanyi berusia 45 tahun yang dijuluki Ratu Pop Latin, mengatakan dia sebelumnya telah membayar 17,2 juta euro yang menurut kantor pajak Spanyol dia masih berutang,  tapi dia mengklaim bahwa dia tidak memiliki hutang dengan otoritas pajak.

Perkembangan terbaru dalam kasus pajak datang sebulan setelah Shakira dan suaminya, bek FC Barcelona Gerard Pique, mengumumkan bahwa mereka akan berpisah. Shakira, 45, dan Pique, 35, telah bersama sejak 2011 dan memiliki dua putra.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprak8 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Silaiang, 1 Korban Tewas adalah Warga Pessel
Artikulli tjetërKematian Akibat Cacar Monyet Pertama di Luar Afrika Dilaporkan Terjadi di Brasil