Beranda INTERNASIONAL Gempa Dahsyat 7,4 Magnitudo Guncang Mexico, Warga Tumpah ke Jalan

Gempa Dahsyat 7,4 Magnitudo Guncang Mexico, Warga Tumpah ke Jalan

Gempa Dahsyat
Sumber Foto/Twitter @ajplus
Gempa dahsyat berkekuatan 7,4 Magnitudo mengguncang Meksiko barat ratusan mil jauhnya di Mexico City. Peristiwa ini terjadi bertepatan dengan peringatan dua gempa besar pada 1985 dan 2017, Senin, 19 September 2022 waktu setempat.

Gempa dahsyat ini terjadi ditandai dengan bunyi alarm gempa kurang dari satu jam setelah ibu kota mengadakan latihan darurat bencana. Gempa ini membuat orang tumpah ke lagi jalan.

Badan seismologi nasional melaporkan gempa itu berkekuatan M 7,4, sedangkan Survei Geologi Amerika Serikat memperkirakan justru berkekuatan M 7,6.

Menurut seismolog Meksiko, pusat gempa terletak 59 kilometer (37 mil) selatan Coalcoman di negara bagian Michoacan di pantai Pasifik dan beberapa ratus kilometer barat Mexico City.

Gempa Dahsyat
Sumber Foto/Twitter @ajplus

Alarm gempa Mexico City berbunyi kurang dari satu jam setelah ibu kota mengadakan latihan darurat bencana, membuat orang tumpah ke jalan .

“Rasanya mengerikan,” kata Karina Suarez setelah mengevakuasi gedung tempat dia tinggal di ibu kota.

“Sejauh ini belum ada kerusakan yang dilaporkan,” cuit Walikota Mexico City Claudia Sheinbaum.

Pada tanggal 19 September 1985 gempa dahsyat berkekuatan M 8,1 di Mexico City menewaskan lebih dari 10.000 orang dan menghancurkan ratusan bangunan.

Pada peringatan gempa bumi tahun 2017, gempa berkekuatan M 7,1 menyebabkan sekitar 370 orang tewas, terutama di ibu kota.

Facebook Comments

Artikulli paraprakWajah Terlihat Manis dan Menarik karena Lesung Pipi, Padahal Terbentuk karena Kelainan
Artikulli tjetërPerselingkuhan Adam Levine dengan Model Usia 23 Tahun Trending di Twitter