Iklan
Iklan

Gibran dan Budiman Sudjatmiko Kompak Hadir di Acara Kopdarnas PSI, PDIP Berikan Reaksi

- Advertisement -
Gibran dan Budiman Sudjatmiko kompak menghadiri acara Kopdarnas Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Selasa (22/8/2023) malam.

Kehadiran Gibran dan Budiman Sudjatmiko ikut dikomentari Ketua DPP PDIP Said Abdullah. Dia menjelaskan Gibran dan Budiman datang karena diundang.

Terkhusus untuk Gibran, dia yakin putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tetap setiap kepada PDIP.

Said mengatakan PDI Perjuangan (PDIP) tidak mempermasalahkan dua kadernya, Gibran dan Budiman Sudjatmiko hadir di acara tersebut.

Dia mencontohkan, kesetiaan Gibran ke PDIP terlihat ketika dia menolak memakai jaket PSI dalam acara itu.

“Mas Gibran diundang, Mas Gibran hadir. Tapi Mas Gibran kan tetap merah, dan itu ditunjukkan merahnya oleh Mas Gibran, kan begitu. Tapi merahnya kan merah banteng kalau Mas Gibran,” jelas Said di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2023).

Dia pun menegaskan, bagaimanapun PSI merupakan pendukung Gibran ketika mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo 2020. Dalam acara itu, Gibran hanya hadir untuk memotivasi politisi muda sepertinya.

Terkait Budiman, Said mengatakan PDIP tak ingin terlalu fokus ke aktivis pro-demokrasi ’90-an itu. Dia mengakui belakangan Budiman kerap membuat pernyataan kontroversial seperti mendukung pencapresan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, namun PDIP kini hanya ingin fokus memenangkan calon presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Fokus kami ke Mas Ganjar sama penggodokan cawapres. Itu maka di luar itu ya enggak usah dipikiri lah [Budiman]. Ya kami tidak akan disibukkan oleh itu,” ujarnya.

Gibran dan Budiman Sudjatmiko memang hadir dan jadi pembicara acara Kopdarnas PSI di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2023) malam.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie memberi kode pihaknya akan mengusung Gibran untuk jadi calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Grace menjelaskan, seluruh pengurus partai di pusat dan daerah sudah bermusyawarah terkait penentuan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) di Pilpres 2024. Hasilnya, ada empat rekomendasi yang dikeluarkan.

Salah satunya, PSI akan mendukung tokoh muda yang dianggap mempuni menjadi cawapres, apabila Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan uji materi yang diajukan oleh partainya soal batasan usia pencalonan capres-cawapres menjadi 35 tahun.

Memang pada aturan yang berlaku sekarang, usia minimal pencalonan capres-cawapres yaitu 40 tahun. Sedangkan saat ini, Gibran saat ini berusia 35 tahun.

“Perlu dicermati bersama-sama dinamika politik termasuk judicial review [uji materi] ke MK mengenai batas usia capres-cawapres. Bila MK mengabulkan uji materi LBH PSI, dan ada kandidat mininal 35 tahun yang memiliki kapasitas dan kapabilitas, maka selayaknyalah DPP PSI memberikan

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Fuaddy Chaidir Rosha
8 months ago

Oke

Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA