Iklan
Iklan

Gibran Rakabuming Membantah Jadi Jurkam Ganjar Pranowo, Hasto Langsung Bereaksi

- Advertisement -
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka membantah jika dirinya telah ditunjuk jadi juru kampanye (jurkam) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Video Gibran Rakabuming membantah menjadi jurkam Ganjar Pranowo tersebut beredar luas di media sosial. Terkait hal ini Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto angkat bicara.

Hasto mengaku sudah melihat video tersebut dan telah mengkonfirmasi langsung ke putra presiden Jokowi itu, dia memastikan video bantahan yang beredar luas di sosial media itu adalah hasil rekayasa digital. Aslinya Gibran sama sekali tidak membantah.

“Itu hanya diambil potongannya. Tadi saya komunikasi sama Mas Gibran. Mas Gibran mengatakan, ‘Aduh, Pak Sekjen, itu diedit’,” ujar Hasto dilansir Jumat (28/7/2023).

Ia menjelaskan bahwa jurkam Ganjar Pranowo belum dibentuk. Sebab, jurkam sendiri harus didaftarkan di Komisi Pemilihan Umum RI.

“Yang dimaksudkan Mas Gibran itu bahwa jurkam memang, kan, belum dibentuk. Karena Jurkam ini didaftarkan di KPU,” ujarnya.

Hasto juga menyampaikan, Tim kampanye bakal capres Ganjar Pranowo pun belum dibentuk karena masih menunggu konsolidasi partai politik. Lalu, pihaknya juga masih menunggu sosok bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar.

“Setelah itu, (baru) dibentuk tim kampanye dan tim pemenangan Pak Ganjar Pranowo tingkat nasional dan kemudian tim kampanye nasional ini memiliki struktur di dalam struktur itu ada jurkam-jurkam,” jelas Hasto.

“Jadi, jurkam memang belum ada, jurkam itu nanti setelah pasangan dibentuk dan kemudian ada pendaftaran tim kampanye di KPU,” imbuhnya.

Gibran sebelumnya menegaskan dirinya bukan juru kampanye Ganjar dalam sebuah wawancara yang tayang Rabu (26/7/2023). “Saya tidak pernah mengeklaim jurkam loh ya,” ujar Gibran.

Gibran menyebut dirinya hanya menemani Ganjar Pranowo lari pagi di Bogor. Kegiatan itu berlangsung pada Sabtu (22/7/2023).

Gibran juga menjawab soal dirinya yang tidak hadir ke pelatihan jurkam Ganjar beberapa waktu lalu.

“Ya, karena saya bukan jurkam,” ucapnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA