Beranda Otomotif GIIAS 2022 Banyak Mobil dan Motor yang Diluncurkan

GIIAS 2022 Banyak Mobil dan Motor yang Diluncurkan

GIIAS 2022
GIIAS 2022 atau Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show akan hadir pada 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD, Tangsel.Selama 10 hari pameran. GIIAS 2022 akan banyak mobil dan motor yang akan diluncurkan.

GIIAS 2022 mengedepankan dan memperkenalkan teknologi kendaraan berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV), sebagai bentuk dukungan GAIKINDO dan industri otomotif Indonesia terhadap upaya dan arahan Pemerintah RI terkait dengan transisi menuju energi yang berkelanjutan, serta pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, menyatakan GAIKINDO dan industri otomotif Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri KBLBB di Indonesia, salah satunya dengan memastikan kehadiran GIIAS 2022 dapat memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat, yang menjadi salah satu faktor pendorong penting pada aspek pengembangan ekosistem kendaraan listrik, di Indonesia.

GIIAS 2022

“GIIAS 2022 akan menjadi sarana yang memberikan sumbangsih pada salah satu aspek penting dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, yakni membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai. Tujuan akhirnya adalah terciptanya dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri kendaraan bermotor berbasis baterai di Indonesia,” ucap Yohannes Nangoi ,Ketua Umum GAIKINDO dalam konferensi pers GIIAS 2022, Rabu (20/7/2022).

Hadirnya inovasi teknologi terbaru dari industri otomotif Indonesia selalu menjadi alasan utama masyarakat untuk hadir di setiap penyelenggaraan GIIAS. Tidak terkecuali ditahun ini, para peserta akan menghadirkan berbagai teknologi dan produk terbarunya untuk masyarakat. Tercatat puluhan kendaraan dengan teknologi terkini, termasuk juga kendaraan bermotor berbasis baterai direncanakan akan diperkenalkan dan diluncurkan pada GIIAS 2022.

BACA JUGA  Pertama di Indonesia Health Insurtech Rey Rilis Membership Kesehatan Terjangkau Berbasis Proteksi

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi pada GIIAS 2022, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

GIIAS 2022

Mengusung tema The Future is Bright, GIIAS 2022 juga akan menjadi venue bagi peluncuran model anyar berstatus ASEAN Premiere, dan Indonesian Premiere.

“GIIAS tetap akan menjadi platform untuk kendaraan launching dan sampai hari ini kami sudah mendapatkan informasi bahwa akan ada lebih dari 30 kendaraan yang akan launching,”ujar Agus Riyadi, Project Director Seven Events

Agus menambahkan bahwa , di antara produk tersebut akan melakukan peluncuran pertamanya di Asia, Asia Tenggara, dan Indonesia pada ajang GIIAS 2022 termasuk kendaraan listrik.

GIIAS 2022

Selain roda empat, kendaraan roda dua juga akan hadir di GIIAS seperti Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Keeway, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, dan Wmoto. lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga akan berpartisipasi.

Kendaraan berbasis BEV, Ilectra Motor Group (IMG) turut hadir sebagai sponsor GIIAS Jakarta dengan memperkenalkan merek barunya, Alva.

Selain Astra Financial dan Ilectra Motor Group (IMG), GIIAS juga mendapatkan dukungan dari OLX Autos sebagai Official Trade in Partner, Powered by Pertamax Turbo, serta GT Radial, Llumar, Astra Honda Motor, Protera, Permata Bank dan SuperChallenge sebagai sponsor.

Dengan dukungan dari para sponsor, akan menjadi dorongan positif untuk pertumbuhan industri otomotif Indonesia

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakGoogle Meets Mudah Tersambung ke YouTube untuk Siaran Langsung
Artikulli tjetërIM3 Collabonation Tour Sambangi Kota Padang Ada Shaggydog