Iklan
Iklan

Gita Cinta dari SMA tayang 9 Februari 2023 di Bioskop

- Advertisement -
Film “Gita Cinta dari SMA” film yang melegenda di 1980-an, Kisah Cinta Galih dan Ratna Kembali dihadirkan dengan versi berbeda untuk Anak muda di 2023.

Gita Cinta dari SMA pada 40 tahun lebih yang lalu diperankan oleh aktor dan aktris yang memiliki kualitas akting yang luar biasa yaitu Rano Karno dan Yessy Gusman yang dikenal sebagai pasangan yang tak diragukan lagi aktingnya dan terkenal sebagai pasangan yang cocok.

Prilly Latuconsina salah satu pemeran utama film ini, mengaku terbebani saat harus memerankan karakter Ratna Suminar dalam remake film hits di era ’80-an, Gita Cinta dari SMA. Karakter Ratna tersebut dulu diperankan oleh Yessy Gusman.

Gita Cinta dari SMA

“Banyak banget yang aku pikirin dan jadi beban, karena kan aku harus menggunakan bahasa baku, ekspresi dan logat ’80-an itu harus juga keluar. Bukan bahasanya aja yang baku, tapi logatnya juga,” kata Prilly Latuconsina saat screening dan presconference di kawasan Jakarta Pusat, Senin (6/2/2023).

“Aku nonton dulu pastinya Gita Cinta dari SMA yang pertama untuk dapetin mood ’80-an. Tapi aku (ada) kesepakatan juga sutradara bahwa aku tidak akan mengimitasi Ibu Yessy Gusman,” ucap Prilly.

Di film ini Prilly Latuconsina bakal memberikan sentuhan-sentuhan yang berbeda dengan Gita Cinta dari SMA sebelumnya.

Gita Cinta dari SMA
Foto: EH

“Aku akan memberikan Ratna versi aku sendiri. Kalau temen-temen nonton pasti tahu bedanya apa. Ada sedikit bumbu-bumbu yang aku kasih ke karakter Ratna,” jelas Prilly.

BACA JUGA  Film Glenn Fredly The Movie Tayang 25 April 2024, Sebuah Legacy Untuk Sang Legendaris

Menurut produser film Chand Parwez Servia film pertamanya yang rilis pada tahun 1979, tidak menjadikan penghalang untuk film “Gita Cinta dari SMA” tetap dapat diterima & dinikmati oleh generasi penikmat nostalgia atau generasi muda sekarang.

“Saya harap karya ini bisa diterima dengan sangat baik oleh semua generasi karena kisah cinta saat SMA tidak akan terlupakan, kami sudah launching trailer-nya, responnya sangat positif.  Kami memegang teguh dengan membuat film ini sesuai novelnya. Dengan setting 80an, berbagai tantangan kami hadapi. Pemilihan castnya terutama. Karya ini adalah karya yang sangat relevan dengan masyarakat saat ini, dan menjadi ruang bagi masyarakat untuk bernostalgia kembali, mengenang masa SMA dulu. Tayang pada 9 Februari mendatang, saya harap bisa memberikan kesan terbaik. Orang akan jatuh cinta sama chemistry Prilly Latuconsina dan Yesaya Abraham. Di film ini dapet banget. Pasti akan bikin iri atau nostalgia pacaran masa SMA”,” ungkap Chand Parwez Servia.

Gita Cinta dari SMA

Film ini diangkat dari novel legendaris karya Eddy D. Iskandar. Sebelum dirangkum dalam novel, berbentuk cerita bersambung di majalah GADIS. Sempat difilmkan sebelumnya pada 1979.

Film ini melambungkan duet pemeran utamanya, Rano Karno dan Yessy Gusman. Pada film terbarunya, Starvision dan Monty Tiwa berkolaborasi menceritakan kembali Novel “Gita Cinta dari SMA” dengan pengemasan yang lebih segar dan menarik, namun tidak meninggalkan originalitas kisah Galih dan Ratna yang sudah sangat melegenda.

BACA JUGA  Film Glenn Fredly The Movie Tayang 25 April 2024, Sebuah Legacy Untuk Sang Legendaris

Film yang berlatar tahun 1980-an bercerita tentang RATNA SUMINAR (Prilly Latuconsina), sang siswi baru bertemu dengan GALIH RAKASIWI (Yesaya Abraham) sebagai sosok yang dingin dan cuek. Hingga kemudian keduanya saling terpikat. Namun,hubungan mereka ditentang oleh Ayah Ratna (Dwi Sasono). berbagai cara digunakan untuk memisahkan mereka. Akankah Galih dan Ratna menerima kenyataan jika kisah kasih mereka, memang tak kan pernah sampai?

Gita Cinta dari SMA

Film yang akan tayang mulai 9 Februari 2023 ini didukung, Prilly Latuconsina, Yesaya Abraham, Arla Ailani, Chantiq Schagerl, Abun Sungkar, Fadi Alaydrus, Dewi Gita, Putri Ayudya, Dwi Sasono, Unique Priscilla, Sita Nursanti, Irgi Fahrezi, Augie Fantinus, Fitria Sechan, Nugie, Asty Ananta, Calvin Jeremy dan sederet nama pemeran lainnya.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA