Iklan
Iklan

God Bless Gelar Pameran Retrospektif God Bless 50th, Hadirkan Proses Evolusi Sang Legendaris, Simak Yuk!

- Advertisement -
God Bless band rock legendaris yang saat ini dengan formasi terkini adalah Achmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman, dan Fajar Satritama tak henti – hentinya menelurkan karya- karya yang mengejutkan industri musik Indonesia dengan eksistensinya.

Eksistensi God Bless tak hanya melahirkan karya – karya musik, di awal tahun 2024 God Bless kali ini mengelar sebuah pameran bertajuk Retrospektif God Bless 50th, yang dapat dikunjungi publik tanpa dipungut biaya, cukup dengan melakukan registrasi di gni.kemdikbud.go.id/kunjungi-kami dan memilih menu “Kunjungi Pameran”. Pameran dibuka setiap hari pukul 09.30 hingga 20.00 wib.

Pameran ini dalam rangka memperingati 50 tahun perjalanan grup rock legendaris  God Bless, seperti juga membuka memori bagi para penggemar dan pecinta musik untuk dapat mencermati proses evolusi setengah abad God Bless.

God Bless
Foto: Eny

Ahmad Mahendra, Plt. Kepala Badan Layanan Umum Museum dan Cagar Budaya, menjelaskan, Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun, merupakan manifestasi dari upaya Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui BLU Museum dan Cagar Budaya dalam rangka mempersembahkan penghargaan atas kontribusi God Bless dalam kancah musik Indonesia.

“God Bless adalah simbol keberanian dan keteguhan dalam dunia musik. Mereka telah menginspirasi jutaan penggemar dengan musik mereka yang kuat dan penuh semangat. Dan, sekaligus menjalankan amanat Undang-undang No. 5 Tahun 2017, tentang Pemajuan Kebudayaan,” ungkap Ahmad Mahendra, di acara pameran di Galeri Nasional Indonesia Jakarta, Jumat (16/2/2024).

“Kebanggaan bagi kami telah diberikan kesempatan. Pameran ini adalah bentuk penghargaan negara kepada kami, karena kami bisa memamerkan artefak penting sepanjang karier God Bless, sekaligus wujud pengakuan negara atas pencapaian kreatif kami, kami sangat senang,” ujar Achmad Albar.

God Bless
Foto: Eny

Pameran ini dibagi menjadi tiga fase dalam menceritakan perjalanan karier God Bless. Mulai dari dijabarkannya Story of Journey God Bless dari masa ke masa. Pemberitaan God Bless, kostum dan alat yang selama ini menemani, hingga menjelma sebagai grup rockstar

Dalam Pameran Retrospektif band legendaris ini mata kita dimanjakan dimulai dari karya klasik mereka hingga pencapaian terbaru, seperti beragam hasil karya dalam format kaset, compact disc dan piringan hitam. Peralatan rekaman, perlengkapan panggung, hingga kostum yang pernah dikenakan sebagai saksi perjalanan bermusik mereka di Industri musik tanah air.

“Pameran ini adalah kesempatan langka untuk merayakan warisan musik rock di Indonesia. Kami akan menampilkan perjalanan cerita 50 tahun God Bless dengan cara dan gaya yang berbeda dari pameran-pameran yang pernah ada sebelumnya. Total ada 86 koleksi yang dipamerkan pada kesempatan ini yang dibagi dalam 3 fase besar. Fase pertama adalah Story yang jernih jadi perjalanan band ini dari tahun 1973 sampai tahun 2023 lalu.”jelas Ezekiel Rangga, Exhibition Director pameran ini.

God Bless
Foto: Eny

“Saya bersama Ezekiel Rangga bergerak untuk mencoba memvisualisasikan apa-apa yang selama ini mereka terima. Informasi tentang band ini dari mulai sejarah sampai audio dan visual. Ini adalah acara yang merupakan sebuah kehormatan karena baru pertama kalinya sebuah grup rock di Indonesia mengadakan pameran di Galeri nasional Indonesia.”tambah Sir Dandy Harrington selaku Creative Director/Kurator Pameran

Melengkapi agenda pameran, diselenggarakan juga festival musik yang berlangsung mulai 24 Februari hingga 1 Maret 2024. Festival ini siap menampilkan berbagai band dan musisi ternama yang akan mempersembahkan tribute khusus serta penampilan penutup oleh Band Legendaris.

God Bless
Foto: Eny

Jadwal festival musik adalah sebagai berikut:

  • Sabtu, 24 Februari 2024: Idgitaf
  • Minggu, 25 Februari 2024: /rif | L’trees
  • Senin, 26 Februari 2024: Saint Loco | Rumahsakit
  • Selasa, 27 Februari 2024: For Revenge | Sir Dandy
  • Rabu, 28 Februari 2024: Ras Muhammad | Saint Dismass
  • Kamis, 29 Februari 2024: The Sigit | Tanah Air Project | Sisiliar
  • Jumat, 1 Maret 2024: God Bless

Festival musik ini akan dimulai pukul 16.00-21.00 WIB setiap harinya. Bagi publik yang ingin menikmati festival musik bisa melakukan registrasi melalui gni.kemdikbud.go.id/kunjungi-kami dan memilih menu “Kunjungi Festival”, dengan tiket masuk sebesar Rp 60.000 untuk tanggal 24-29 Februari 2024 dan Rp 100.000 untuk tanggal 1 Maret 2024. Khusus pada hari Festival, sesi pameran yang dapat diakses pengunjung adalah sesi 1 sampai dengan sesi 3.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA