Iklan
Iklan

Gubernur Sumut Perintahkan Bupati Samosir Kosongkan Rumah Dinas

- Advertisement -
Gubernur Sumut perintahkan Bupati Samosir, Vandiko Gultom, untuk mengosongkan rumah dinasnya. Rumah dinas tersebut akan dijadikan mess.

Perintah dari Gubernur Sumut terkait pengosongan rumah dinas Bupati Samosir, berdasarkan surat nomor : 000.2.3.2/8474/2023 perihal pengosongan tertanggal 14 Juli 2023 lalu. Memerintahkan untuk pengosongan di rumah dinas Bupati Samosir tersebut.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan bahwa rumah dinas Bupati Samosir itu, merupakan aset milik Pemprov Sumut, yang dipinjam kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir.

“Itu mau dijadikan mes dan sudah dianggarkan dan sudah diketok,” kata Gubsu Edy, kepada wartawan di Gedung DPRD Sumut, Rabu (16/8/2023).

Meski sudah ditempati Bupati Samosir dan dijadikan rumah dinas, Gubernur Edy mengatakan Pemprov Sumut tidak akan menghimbahkan aset milik Pemprov Sumut itu. Karena, cuma satu-satunya aset itu di Kabupaten Samosir.

“Itu aset provinsi satu-satunya yang ada di Samosir. Untuk merubah aset ini harus se izin DPRD dan panjang urusannya. Kalau itu dihibahkan, berarti, provinsi tak punya aset di sana, kan harusnya ada mes disitu,” jelasnya.

Gubernur Edy mengatakan Bupati Samosir, Vandiko Gultom sebaiknya mencari lahan baru untuk dijadikan sebagai Rumah Dinas. Apalagi, aset tersebut sudah diwariskan dari pendahulu yang ada di Pemprov Sumut.

“Si bupati samosir, kan punya kekuasaan yang luas disitu, bisa dia tentukan tanah dimanapun. Kalau provinsi kan gak bisa itu, leluhur orang tua kita dulu mewariskan itu,” ujar  Edy Rahmayadi.

Dia juga menegaskan bahwa Pemprovsu masih membutuhkan aset tersebut. Bila tidak, maka akan dipilih alternatif lain.

“Pemprov masih membutuhkan, kalau gak, bisa kita kasih aja. Ada banyak aset-aset Pemprov yang diberikan, kalau misalnya ada alternatif lain,” pungkas Edy.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA