Beranda PERISTIWA Guncangan Gempa 5,8 Magnitudo Sempat Membuat Warga Kota Padang Panik

Guncangan Gempa 5,8 Magnitudo Sempat Membuat Warga Kota Padang Panik

Guncangan Gempa
Guncangan gempa berkekuatan 5,8 magnitudo berpusat di Tuapejat, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat terasa begitu kuat di pusat provinsi Sumatera Barat.

Gempa terasa cukup kuat di Kota Padang sempat membuat kepanikan. Akibatnya, ratusan pasien dan pengunjung Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) DR. M. Djamil seketika berhamburan keluar. Tampak pula beberapa pasien dibantu tenaga medis ke luar gedung.

Gempa membuat kaget. Memang sempat membuat orang lari menyelamatkan diri, tapi 15 menit kemudian sudah kembali ke ruangan masing-masing,” ujar perwakilan RSUP DR M Djamil, Gustavianof.

Guncangan Gempa

Namun, pihak rumah sakit memastikan semua pasien dan pengunjung dalam kondisi aman. Tidak ditemukan pula kerusakan pada bangunan maupun peralatan rumah sakit akibat guncangan gempa.

“Alhamdulillah, kondisi aman. Tidak ada kerusakan apa-apa. Pasien juga dalam kondisi selamat, termasuk yang di ruang isolasi,” jelasnya.

Guncangan gempa di Padang terjadi pukul 08.24 WIB, Rabu (5/5/2021). BMKG melaporkan kekuatan gempa dari kedalaman 29 km itu tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Facebook Comments