Iklan
Iklan

Gunung Semeru Erupsi, Baim Wong Singgung Peringatan Atas Banyaknya Musibah

- Advertisement -
Baim Wong turut berduka atas bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada hari ini, Minggu (4/12). Diketahui akibat dari erupsinya gunung yang berada di Jawa Timur itu, tak sedikit penduduk di sekitar harus berlarian mencari tempat aman dan mengungsi. Status Gunung Semeru pun dinaikkan dari level siaga menjadi awas sehingga warga masyarakat sekitar diminta untuk segera menjauhi lokasi.

Dalam unggahan Instagram, Baim memposting foto yang memperlihatkan jembatan yang rusak akibat terkena Awan Panas Guguruan (APG) dari Gunung Semeru. Ia pun hanya bisa berdoa sebagai tanda belasungkawa pada musibah yang baru saja terjadi di Lumajang, Jawa Timur. Padahal bencana gempa Cianjur dan Garut masih menyisakan duka mendalam.

“Innalilahiwainnailaihirojiun..Selagi membantu Cianjur, kini gunung Semeru,” tulis Baim Wong di Instagram pada Minggu (4/12).

Instagram

Suami dari Paula Verhoeven ini mengatakan bahwa musibah-musibah yang terjadi di Indonesia secara beruntun ini merupakan peringatan dari Sang Pencipta. Oleh karenanya Baim hanya bisa minta doa pada followers-nya

“Banyak peringatan untuk kita. Doakan saudara2 kita semoga selamat..Pray for Semeru,” ungkap Baim Wong.

Selain Baim Wong, Arie Untung juga berduka atas bencana erupsi tersebut. Ia bahkan membagikan video amatir yang memperlihatkan kondisi warga di sekitar gunung.

Dalam video tersebut, erupsi Gunung Semeru terlihat begitu jelas dengan awan mendadak berubah menjadi kehitaman. Banyak warga yang terlihat panik dan bergegas untuk mengungsi.

Sementara itu, erupsi Gunung Semeru sendiri mulai terjadi sekitar pukul 02.46 WIB dini hari ini dengan tinggi kolom abu 1.500 meter di atas puncak gunung sekitar 5.176 meter di atas permukaan laut. Akibat erupsi ini, Badan Meteorologi Jepang pun memperingatkan ancaman timbulnya tsunami akibat erupsi tersebut.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA